Mahasiswa Undika Memenangkan Juara 1 Kompetisi Video Singkat "Indonesia Menuju Net Zero Emission 2060"

Cetak
Image 07 Nov 2023

D’Media, FDIK - Mahasiswa Universitas Dinamika (Undika) kembali mendapatkan prestasi. Ahmad Fauzi dan Muhammad Ikhwan memenangkan sebuah kompetisi video singkat pada 26 Agustus 2023.

Kompetisi ini diadakan oleh Yayasan Gajah Sumatera (Yagasu). "Kami ikut yang kategori video singkat untuk mahasiswa. Temanya tahun ini adalah Indonesia Menuju Net Zero Emission 2060 (Mangrove sebagai Ketahanan Iklim). Jadi, video yang kita buat seputaran tentang mangrove.”, tutur Ikhwan. Video singkat yang mereka buat memiliki durasi 1 hingga 3 menit. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Yagasu ke-22 sekaligus Hari Mangrove Sedunia.

Kedua mahasiswa jurusan DKV angkatan '20 ini berhasil meraih juara 1 mengalahkan banyak kontestan lainnya di kategori video singkat khusus mahasiswa. Pengumuman ini disampaikan melalui Zoom Meet. Mereka pun berhasil membawa pulang e-sertifikat dan hadiah uang tunai. Adapun tiga kategori lainnya yang dilombakan di acara tersebut selain video singkat, yaitu karya tulis ilmiah, fotografi, dan poster.

“Harapan saya, semoga pengalaman memenangkan kompetisi ini bisa memotivasi mahasiswa-mahasiswi Undika lainnya untuk bisa berkarya dan berprestasi.”, pungkas Fauzi. (Tita)


451 kunjungan