Berbagi Berkah Ramadhan bersama 50 Anak Yatim di Surabaya

Cetak
Image 03 Apr 2024

D’Media, (03/04/2024) – Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, bagian Public Relations, Kepegawaian, dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) mengadakan acara buka bersama dengan karyawan dan memberi santunan kepada anak-anak yatim pada hari Selasa (26/03/2024).


Acara yang dilaksanakan di Ruang Laksda Mardiono lantai 1 ini dimulai pada pukul 16.00 hingga waktu buka bersama. Terdapat kurang lebih 50 anak yatim dengan tiga pendamping yang diundang untuk menghadiri acara tersebut.


Acara dibuka oleh Oktaviani, Kepala Bagian (Kabag) Kepegawaian yang menjelaskan susunan acara, dan diikuti oleh sambutan dari Bambang Hariadi, Wakil Rektor III. “Di bulan penuh berkah ini, marilah kita membagikan kebahagiaan serta meningkatkan keakraban bersama rekan karyawan dan teman-teman sekalian,” ucap Bambang.


Kabag Public Relations, Adi Prasetyo, juga melihat bahwa acara ini adalah sebuah kesempatan untuk berbagi kebahagiaan kepada adik-adik yatim dari Yayasan Al Ikhlas Nusantara yang berasal dari daerah Banyu Urip, yang sekaligus merupakan anak binaan dari Galena Rescue. “Dengan diselenggarakannya acara ini, harapannya bisa menjadi refleksi kepada diri kita masing-masing bahwa penting sekali untuk ingat dengan orang lain,” ucap Adi.

Guna meramaikan acara buka bersama tersebut, terdapat hiburan badut dari Entertainment Jatim, kultum dan doa bersama, yang kemudian ditutup oleh buka bersama dan berbagi santunan. Acara ini juga dibantu oleh mahasiswa/i dari UKM Gerakan Peduli Sosial (Gerdu Sosial) dan Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI).


Setelah acara hiburan, 50 anak yatim tersebut diajak untuk maju ke depan panggung untuk menerima santunan dari semua sivitas yang diberikan oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, dan Wakil Rektor III. Acara pun kemudian dilanjutkan dengan kultum Ramadhan oleh Ustadz Muhammad Basyrul Muvid dan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. (tta)


800 kunjungan