80 Siswa SMKN 6 Surabaya Berkunjung ke Undika, Banyak Mengenal Teknologi

Cetak
Image


Sebanyak kurang lebih 80 siswa-siswi SMK Negeri 6 Surabaya melakukan kunjungan ke Universitas Dinamika (Undika) Surabaya. Selama kunjungan seluruh siswa diperkenalkan tentang sembilan program  studi (prodi) yang ada. Bahkan fasilitas laboratorium, fotografi dan museum teknologi pun dikenalkan.


Salah satu siswa Jurusan Multimedia Kelas 2 SMKN 6 Surabaya Hervind Dennisa F sangat terkesan dengan sambutan dari Undika Surabaya. Bahkan ia merasa senang bisa mempelajari hal baru seperti 3D Printing.


“3D printing adalah  ilmu baru buat saya,”  kata siswa usia 17 tahun ini.


Ia juga menyampaikan  pengenalan jurusan di Undika sangat memadai. Sehingga seluruh siswa mengenal lebih dekat dengan  kampus yang fokus pada bidang teknologi.(Lathifiyah)



Disamping itu, salah satu Siswi SMKN 6 Suarabaya Tamara Fairuz menyampaikan informasi yang disampaikan sangat  menarik. Selain mengenal informasi kampus, pihaknya juga mengenal teknologi dari jaman  dahulu hingga saat ini.


“ Jadi ada museum teknologi yang banyak mengoleksi teknologi jaman 80an.. Saya suka ada mesin ketik lama, sama ada  TV  hitam  putih, dan  hologram  tiga dimensi,” kata dia.



Menurutnya, pengetahuan  tentang  teknologi ini sangat dibutuhkan. Agar generasi milenial bisa lebih mengenal dan ingin tahu lebih banyak tentang teknologi.



Fairuz juga menyampaikan selama kunjungan  merasa senang, akan tetapi dalam  menyampaikan informasi harus lebih sering interaksi dengan sisa. Sehingga pihaknya bisa enjoy  untuk mengikuti kegiatan kunjungan kampus ini.




640 kunjungan