Belanja dan Belajar Masak di Aplikasi Mlijo.In

Cetak
Image

Mahasiswa S1 Sistem Informasi (SI) Universitas Dinamika (Undika) Surabaya berhasil membuat terobosan baru untuk masyarakat yang ingin belanja praktis dan belajar memasak. Inovasi ini dibuat dalam bentuk layanan aplikasi Mlijo.In yang dilengkapi dengan jasa pengiriman belanjaan bumbu dapur.


Karya yang dibuat oleh lima mahasiswa SI, Mochammad Rizky Fadilah, Rayhan Sabian, Triska Wahyuningsih, M Rafly Mahendra, Raka Sopriyoga ini bahkan meraih juara I di Expo Kewirausahaan Mahasiswa Undika di kategori teknologi.


Salah satu anggota kelompok, Rizky (23) menyampaikan saat ini aplikasi ini masih dalam bentuk prototype. Pada semester selanjutnya akan dibuat aplikasi yang bisa dioperasikan dalam gadget.


“Jadi masih dalam bentuk mock up, nantinya akan dirancang menjadi aplikasi,” kata Rizky di PR Undika Surabaya, Jumat 14 Februari 2020.


Ia menyampaikan aplikasi Mlijo.In mempunyai kelebihan yang sangat mempermudah orang untuk belanja sekaligus membantu masyarakat belajar memasak. Aplikasi ini dilengkapi layanan menu masakan dengan bumbu yang dibutuhkan dan cara memasaknya.


Sehingga pengguna bisa belanja melalui aplikasi, kata Rizky, selanjutnya akan ada pengantar barang belanjaan yang sudah dipesan.


“Jadi misalnya ada yang mau memasak sayur lodeh, tapi tidak tahu kebutuhan bumbunya. Nah aplikasi ini akan menyediakan informasi bumbu yang dibutuhkan dan cara memasaknya,” kata dia.


Mahasiswa asal Sidoarjo ini juga menjelaskan untuk pemesanan bahan belanjaan dilakukan satu hari, atau malam hari dengan batasan waktu. Hal tersebut untuk mengantisipasi kosongnya bahan belanjaan yang dipesan di tokonya.


Pelanggan tidak perlu merasa khawatir, Rizky menegaskan jika pelanggan akan mendapatkan bahan sayuran organik dan segar. Bahkan bumbu yang dipesan pun dalam keadaan sehat.


“Jadi aplikasi ini nantinya akan sangat membantu masyarakat,” kata dia.


Ia berharap nantinya aplikasi Mlijo.In dapat dimanfaatkan dan membantu masyarakat, khususnya bagi pengguna aplikasi yang ingin belajar memasak. Apalagi aplikasi ini juga dilengkapi dengan perhitungan kalori makanan yang akan dimasak atau dipesan oleh pengguna aplikasi. (Lathifiyah)



378 kunjungan