Rapat Internal Perdana Universitas Dinamika di Tahun 2024, Membahas Visi Misi Terbaru dan Launching Marketplace ‘Belanjar’

Cetak
Image 01 Mar 2024

D’Media, (01/03/2024) – Pada hari Selasa, (27/02/2024) telah dilaksanakan sebuah acara yang rutin diadakan setiap dua bulan sekali, yaitu Rapat Internal (Ratin). Ratin dihadiri oleh para pimpinan serta seluruh karyawan Universitas Dinamika.


Ratin adalah acara yang diselenggarakan oleh bagian kepegawaian Universitas Dinamika. Di Ratin bulan Februari ini terdapat empat topik bahasan, diantaranya adalah sosialisasi tentang bijak menggunakan fintech p2p lending (pinjol), sosialisasi visi, misi, dan tujuan terbaru Universitas Dinamika, sosialisasi tentang pemotongan pajak, dan launching sebuah start up bernama ‘Belanjar’.


Acara dibuka dengan pemaparan materi fintech p2p lending (pinjol) oleh Rifnal Alfani, selaku perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ia menjelaskan fenomena yang saat ini mulai sering ditemui, yaitu pinjaman online (pinjol) illegal. Ia juga menyebutkan modus-modus yang digunakan oleh pelaku pinjol illegal agar bisa menarik orang untuk bertransaksi di situs atau aplikasi pinjol illegal tersebut.


Setelah materi dari OJK selesai, acara pun dilanjut dengan materi sosialisasi visi, misi, dan tujuan terbaru Universitas Dinamika oleh Rektor Universitas Dinamika, Budi Jatmiko. Ia menjelaskan bahwa visi,misi, dan tujuan ini berubah mulai tahun 2024 hingga 2048. “Dengan visi menjadi smart entrepreneurial university berskala global yang produktif dalam berinovasi, kami ingin meningkatkan jiwa kreativitas mahasiswa agar bisa menghasilkan inovasi yang mampu bersaing secara global dan membentuk jiwa kewirausahaan,” ujar Budi. Terdapat lima poin misi dan tujuh poin dari tujuan yang dibuat untuk mensukseskan visi utama Universitas Dinamika.


Budi berharap bahwa visi, misi, dan tujuan terbaru ini tidak akan hanya menjadi angan-angan saja. Budi mengajak seluruh civitas Universitas Dinamika, khususnya dosen, untuk saling membantu agar bisa membangun mental wirausaha para mahasiswa. “Saya berharap kedepannya akan ada produk-produk inovatif yang berbasis teknologi informasi dan bisa kita kembangkan ke level internasional,” sambungnya.


Acara pun dilanjut dengan sosialisasi seputar pajak penghasilan sesuai PPh 21 oleh Wakil Rektor II, Lilis Binawati. Ia menjelaskan beberapa kebijakan baru dari pemerintah terkait pajak yang perlu disampaikan kepada para karyawan.

Ratin kali ini juga menjadi momen spesial, karena bertepatan juga dengan launching start up ‘Belanjar’. ‘Belanjar’ adalah sebuah marketplace berbasis website bertemunya penjual dan pembeli. ‘Belanjar’ mulai dirintis sekitar tahun 2017-2018 dan saat ini dikelola oleh gabungan dari beberapa bagian yang ada di Universitas Dinamika. Saat ini, ‘Belanjar’ yang sistemnya menggunakan klasterisasi, hanya bisa diakses oleh civitas akademika Universitas Dinamika. Namun, kedepannya akan bisa diakses oleh klaster yang lebih luas. Acara ini ditutup dengan penyambutan dua karyawan baru yang bergabung menjadi bagian keluarga Universitas Dinamika. (tta)


384 kunjungan