Lulus dengan Gelar Sarjana dan Sertifikasi Internasional

Cetak
Image 01 Nov 2023

Jurnalis : Tita   | Editor : AP



D’Media (01/11/2023) – Mahasiswa Universitas Dinamika (Undika) dari program studi S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) mendapat kesempatan untuk mengikuti Sertifikasi Internasional dari Adobe Certified Professional (ACP). Sertifikat ini diberikan secara resmi dari Adobe kepada mahasiswa Undika yang berhasil menyelesaikan ujian sertifikasi.


Enam orang mahasiswa tersebut diantaranya Alif Apriyadi, Amilia Agustina, Safira Wahyu, Jovancha, Karima Kurnia, dan Alvin Afrisal. Mereka merupakan mahasiswa yang akan lulus dan wisuda.


Program sertifikasi internasional ini merupakan bentuk kerjasama Universitas Dinamika dengan pihak Adobe. Program sertifikasi ini diadakan oleh fakultas untuk mahasiswa yang akan lulus, bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa Undika mendapatkan sertifikasi langsung dari adobe sesuai keilmuanya saat kuliah.



Syarat yang perlu dipenuhi oleh mahasiswa yang ingin mendapat sertifikasi internasional ACP, yaitu para mahasiswa yang mau wisuda harus lulus dari tahap tes drilling.  Ada 3x proses tahapan drilling dan nilai minimal harus 700. Jika tidak menyentuh 700, maka tidak bisa melanjutkan tahap seleksi sertifikasi internasional tersebut.” jelas Lulut, tim sertifikasi.


Lebih lanjut Lulut menjelaskan, tes drilling tersebut membahas seputar Adobe Photoshop. Ada dua bagian dalam tes drilling, bagian pertama membahas mengenai teori Adobe Photoshop, sedangkan bagian kedua membahas tentang praktek dalam menggunakan Adobe Photoshop.


Harapan kami semoga para mahasiswa yang telah mendapatkan sertifikasi internasional dari ACP dapat menggunakan sertifikat tersebut sebaik-baiknya dan membuat mahasiswa lebih diperhitungkan di dunia kerja, karena bukan hanya menggunakan ijazah saat melamar kerja, namun juga disertai dengan sertifikasi internasional sesuai bidang keahliannya.


949 kunjungan