Dosen Undika Bersama Mahasiswa, Dampingi Kelompok UMKM di Sidoarjo

Cetak
Image 30 Oct 2023

D’Media (30/10/2023) – Dosen bersama mahasiswa Universitas Dinamika (Undika) lakukan kegiatan pengabdian masyarakat bertajuk pelatihan dan pendampingan ke kelompok UMKM(usaha kecil mikro & menengah) Unggul Terampil Jaya (UTJ) Sidoarjo.


Tujuan program pengabdian masyarakat ini adalah untuk membantu asosiasi UTJ dalam meningkatkan motivasi dan kerja sama, pengetahuan dan keterampilan di bidang pemasaran dan pengelolaan keuangan dengan memanfaatkan teknologi digital, agar seluruh anggota mencapai keberdayaan dan kemandirian mengelola usaha.


Asosiasi Unggul Terampil Jaya (UTJ) adalah asosiasi nirlaba beranggotakan usaha mikro yang berdiri dengan tujuan untuk menjadikan usaha mikro berdaya dan mandiri. Anggota tetap asosiasi ini berjumlah 80 usaha mikro dengan berbagai jenis usaha, mulai makanan minuman, kerajinan, dan jasa.  


Dalam kegiatan pelatihan dan pendampingan ini peserta dibekali beberapa materi, yang pertama penguatan motivasi dan teamwork, strategi pemasaran digital, pemasaran digital (konten digital), pengelolaan keuangan digital.  Kegiatan ini dimulai akhir Agustus sampai dengan September 2023.


Kegiatan pengabdian masyarakat ini beranggotakan 4 orang dosen diantaranya, Antok Supriyanto, Tony Soebijono, Sri Suhandiah dan 5 orang mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Undika.”Ungkap Januar Wibowo, Ketua Program Pengabdian Masyarakat.


Harapan kami semoga pengabdian masyarakat yang didukung oleh Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Masyarakat (DRTPM) ini dapat memberikan manfaat bagi para pelaku UMKM khususnya Komunitas UMKM yang ada diKabupaten Sidoarjo. 


551 kunjungan