Sabtu, 28 September 2019 Universitas Dinamika menggelar acara Pertemuan Orang Tua mahasiswa, sekaligus pengukuhan mahasiswa baru 2019. Acara ini untuk mengenalkan dan menjalin Silaturahmi orang tua dengan lingkungan kampus, khususnya dengan dosen wali.

Pertemuan Orang Tua ini di gelar di Arena Prestasi Lt.9 Undika dan dihadiri oleh pimpinan Undika, dosen, mahasiswa baru 2019 beserta orang tua.

Pada saat sambutan, rektor Undika menyampaikan pesan pada seluruh undangan yang hadir. “Supaya mahasiswa nantinya bisa lulus tepat waktu dengan nilai yang memuaskan harus dikawal melalui kegiatan ini. Dengan cara berkolaborasi antara orang tua, mahasiswa dan dosen wali.” Ungkap Prof Budi.

Rektor Undika juga memberi motifasi dan informasi pada mahasiswa untuk saling menyayangi, kerjasama, agar mendapatkan pekerjaan tepat waktu sekaligus memberikan informasi mengenai berubahan nama baru Stikom Surabaya menjadi Universitas Dinamika”.

Kemudian acara dilanjutkan dengan orasi ilmiah dari Dr. Umi Dayati, M.Pd. Pada orasi ilmiah tersebut Umi memberikan motivasi dan membuka mindset orang tua agar menyesuaikan perkembangan dunia pendidikan masa kini di era 4.0.

Mahasiswa diminta untuk menghindari nyontek, copy paste, video porno, sex bebas, narkoba dan LGBT karena merusak otak dan moral anak. Ada 4 tips yang sampaikan oleh dosen UNM untuk Menghadapi industry 4.0 yaitu Menghubungi dosen jangan menggunakan bahasa gaul. Kreasi dan kolaborasi dalam mengembangkan ilmu. Critical thinking dalam berfikir serta inovatif, kreatif.

“Saya bangga, masih ada universitas yang peduli dengan orang tua mahasiswa dengan cara mendatangkan orang tua ke kampus.” Tutup Umi.

Setelah mengikuti ceremony POT 2019 dosen wali beserta orang tua saling bertatap muka di dalam ruang kelas yang sudah disiapkan sesuai dengan prodi masing-masing. (bell/els)