Mahasiswa Undika Berbagi Ilmu Akutansi Berbasis Digital

Cetak
Image 03 Jul 2023


D’Media (03/07/2023) – Mahasiswa Undika berikan pelatihan akutansi berbasis digital kepada siswa-siswi dari SMK Negeri 1 Surabaya dan SMK Prapanca Surabaya. Acara ini dilaksanakan secara offline dan online oleh Himpunan Mahasiswa Akutansi Universitas Dinamika Surabaya. Sejumlah 70 siswa mengikuti kegiatan offline dan 25 siswa ikut melalui online.

Tujuan dari diadakannya pelatihan ini adalah untuk mengenalkan pembelajaran akutansi kepada pelajar, khususnya proses digitalisasi akutansi melalui berbagai software, dan salah satunya yang hari ini diajarkan adalah pemanfaatan Microsoft Acces dalam akutansi untuk membuat laporan keuangan.”Jelas Dwiyanty-Ketua Panitia DJOTA Games 2023




Dwiyanty menjelaskan bahwa acara pelatihan digitalisasi akutansi ini merupakan rangkaian kegiatan dari DJOTA(D’journey of accounting) Games 2023. DJOTA Games 2023 sendiri adalah lomba berkaitan dengan akutansi yang merupakan program kerja tahunan dari HIMA S1 Akutansi yang diikuti oleh pelajar SMA di tingkat Nasional. Tahun ini kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada bulan Juli, yakni mulai tanggal 20 – 25 Juli 2023.

Harapanya melalui kegiatan-kegiatan semacam ini, kami bisa lebih mengenalkan ilmu-ilmu akutansi, dan program studi S1 Akutansi lebih dikenal oleh masyarakat luas.(Adi)

 

 


730 kunjungan