Kuliah Tamu Ilustrasi, Melintasi Batas Imajinasi

Cetak
Image 26 Jun 2023

D’Media (23/06/2023) Melintasi batas imajinasi dengan ilustrasi Game, itulah tema yang diangkat dalam kuliah tamu yang digelar oleh mahasiswa program studi S1 Desain Komunikasi Visual. Kuliah Tamu ini digelar secara hybrid offline dan online pada hari Jum’at, 23 Juni 2023 kemarin, bertempat di ruang Laksda lantai 1 Universitas Dinamika STIKOM Surabaya.


Menurut Respati Ramadhan Aksa, ketua panitia kuliah tamu ini bertujuan untuuk memberi wawasan lebih luas lagi kepada mahasiswa di mata kuliah ilustrasi dasar. Kuliah tamu ini membahas tentang perancangan ilustrasi dalam desain game, karena di dalam sebuah game memuat berbagai unsur seperti tema, modeling obyek(bentuk), pemilihan outline dan pewarnaan. Ilustrasi dalam sebuah game menjadi fondasi utama dalam pembuatan game itu sendiri, untuk memuculkan sebuah karakter yang sesuai dan digemari.

Kami menghadirkan pembicara seorang expert di bidang game ini yakni Alji Gelar Senatama, seorang leader artist dari ginger game studio. Dia memberikan kami banyak wawasan baru tentang ilustrasi di dunia gaming.”tuturnya.

 


Kuliah tamu ini seru banget, bisa membuka wawasan dan memotivasi saya untuk lebih menekuni bidang ini, karena memang sesuai juga dengan tujuan karir setelah lulus dari Undika. Selain itu Kak Alji tadi orangnya asik sekali ketika sharing ilmunya, jadi apa yang disampaikan menarik banget dan tidak membosankan.”Ujar Olivia, Mahasiswa dkv.

Harapanya kedepan akan banyak lagi kegiatan-kegiatan kuliah tamu semacam ini, agar kami lebih banyak ilmu dan wawasan baru langsung dari praktisi. Sehingga saya dan teman-teman bisa berkarya dengan lebih termotivasi untuk berkarya dan berinovasi(Adi)


812 kunjungan