Dosen Tantang Mahasiswa, Adu Skill Pemrogaman

Cetak
Image 15 Jun 2023


D’Media (15/06/2023) – Dosen berikan tantangan kepada mahasiswanya untuk beradu kemampuan dalam pemrogaman dasar. Sekitar 50 orang mahasiswa semester 2 jurusan sistem informasi Undika beradu kemampuan di kelas, kegiatan tersebut bertajuk Kompetisi Pemrogaman Arek Sistem Informasi (KOMPAK SI).

Bahasa pemrograman merupakan sebuah instruksi dasar dari programmer kepada komputer untuk melakukan suatu hal, agar komputer dapat memahami seluruh perintah dari programmer. Fungsi utama dari bahasa pemrograman adalah sebagai alat untuk memberikan perintah kepada komputer agar dapat bergerak mengolah kata sesuai dengan apa yang diinginkan programmer. Hasil keluaran dari bahasa pemrograman sendiri dapat berupa aplikasi maupun inovasi teknologi lainya seperti program mesin kasir, aplikasi anti virus, website, dsb.



Saya berharap mahasiswa di mata kuliah Pemrograman dasar saya ini mampu berpikir dengan cepat dan tepat, dalam menyelesaikan soal yang kami berikan dan menterjemahkannya dalam sebuah bahasa pemrogaman. Kami tantang mereka untuk beradu skill walaupun hanya dengan temanya sendiri dalam satu kelas, sehingga mereka saling termotivasi satu dengan yang lainya.”Ujar Agustinus, Dosen Sistem informasi.

Harapanya Agustinus dengan membuat kompetisi dalam kelas seperti ini, mereka lebih termotivasi dalam belajar dasar-dasar pemrogaman. Sehinga saat mereka bekerja nantinya sudah terbiasa melakukan semua hal dengan kompetitif. Dalam kelas ini kami dapatkan 3 orang terbaik, yang pertama Axel Belliandri Adriansah, Alexander Wibowo, dan Enrico Richie. Yang selanjutnya kami berikan apresiasi berupa hadiah uang tunai.(Adi)



1171 kunjungan