Mahasiswa S1 Prodi Akuntansi Menangkan Lomba Fotografi di Tingkat Nasional

Cetak Image 27 Apr 2022

D’Media (27/04/2022) – Universitas Dinamika melalui Bagian Kemahasiswaan memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang menorehkan prestasi akademis dan non akademis. Pada periode April 2022 ini, Dwyanti yang merupakan salah satu mahasiswa Prodi S1 Akuntansi menerima apresiasi karena berhasil meraih Juara II Tax Academy Challenge Weeks Fotografi Tingkat Nasional.

Mahasiswa angkatan 2021 ini tidak menyangka dapat menjuarai lomba fotografi yang diadakan oleh Tax Academy yang merupakan sebuah Kursus Brevet Pajak yang berlokasi di Tangerang. “Nggak nyangka karena belum ada pengalaman ikut lomba dan nggak ada basic fotografi,” ujar mahasiswa bidikmisi ini. Dalam lomba yang bertema “Online Studi Anytime & Anywhere” ini, Dwyanti menggunakan potret seorang perempuan yang sedang belajar dan pada bagian bingkai foto terdapat tulisan beragam media pembelajaran online yang sering digunakan saat ini. “Di potret tersebut menggambarkan anytime karena kita diposisi pandemi corona tidak bisa kemana-mana, oleh sebab itu saya pakai konsep kertas yang tertulis media-media yang kita pakai untuk belajar dan didalamnya ada orang yang belajar,” jelasnya.

Sebelumnya, Dwyanti merasa tertartik untuk mengasah kemampuannya dibidang fotografi ini karena berhasil membantu anak les didikannya meraih juara diajang lomba fotografi tingkat SMP. “Setelah saya ngikutin dua anak les saya lomba foto, akhirnya saya inisiatif untuk ikut lomba untuk saya sendiri,” tuturnya. Pada saat itu, Dwyanti membantu anak les didiknya untuk mendapatkan angle foto bertema alam yang bagus hingga akhirnya masing-masing dari mereka meraih juara I dan juara II serta mendapatkan beasiswa dari pihak penyelenggara.

Langkah awal ini menjadi motivasi bagi mahasiswa asal Mojokerto ini untuk memberanikan diri mencari passion lain yang ada dalam dirinya. “Awalnya dari SMA saya sering mengikuti lomba akademik seperti olimpiade, cerdas cermat, dan karya tulis ilmiah. Saya tidak mengira bahwa bisa memenangkan kompetisi fotografi nasional ini dan bisa bersaing dengan fotografer diluar sana,” tuturnya tersipu. Tidak lupa ia pun berpesan kepada teman-temannya di Prodi S1 Akuntansi agar tidak menyerah untuk terus mencoba hal baru hingga menorehkan prestasi. “Kalau sekali gagal, harus berani coba lagi sampai bisa sukses sesuai harapan yang kita buat,” ujarnya. (Cla)


SEARCH