Perpustakaan Undika Terima 530 Eksemplar Buku dari Perpusnas RI

Image 23 Jul 2021

Perpustakaan Universitas Dinamika (Undika) telah menerima sebanyak 530 koleksi buku baru dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI). Aksi tersebut merupakan bentuk kerjasama antara Perpustakaan Universitas Dinamika dengan Perpustakaan Nasional RI.

Kepala Bagian Perpustakaan Undika Deasy Kumalawati, S.Pd., M.A. menjelaskan bantuan buku ini merupakan program tahunan dari Perpusnas.

“Jadi perpustakaan yang ada kerjasama dengan Perpusnas akan menerima bantuan buku setiap tahun, dan Perpus Undika salah satunya,” kata dia.

Undika menjadi salah satu yang terpilih untuk mendapat bantuan. Tahun ini ada 80 perpustakaan di Indonesia yang mendapat bantuan.

Deasy mengatakan 530 eksemplar buku yang disumbangkan sangat beragam, mulai dari fiksi dan non fiksi yang merupakan koleksi buku baru dari Perpusnas RI. 


Menurutnya program ini sangat bermanfaat untuk setiap perpustakaan, sehingga koleksi semakin banyak dan mempermudah Dinamiwakan membaca buku yang dibutuhkan. Apalagi Perpus Undika terus berupaya melengkapi koleksi buku dengan menyesuaikan perkembangan jaman. 

“Karen lengkap tidaknya koleksi perpustakaan itu fleksibel. Jika pemustaka berhasil menemukan buku yang dicari bisa dikatakan tidak, jika tidak menemukan ya bisa dibilang belum lengkap koleksinya,” katanya. 

Oleh sebab itu, Deasy menjelaskan Perpus Undika selalu memberikan peluang Dinamikawan untuk mengusulkan kebutuhan koleksinya dengan pembelian buku dengan menyetorkan judul buku dan pengarang yang dibutuhkan. Sehingga langkah selanjutnya pihak perpustakaan bisa membelinya untuk kelengkapan koleksi perpustakaan..

Ia berharap bantuan buku yang diterima dari Perpusnas bisa membantu Perpus Undika agar lebih memenuhi keanekaragaman jenis koleksi dan menambah literasi pemustaka. Selain itu, dengan kelengkapan koleksi buku ini dapat meningkatkan minat baca masyarakat, khusunya Dinamikawan.

 

HUMAS UNDIKA    : Lathifiyah

SEARCH