Juara 1 Lomba di Lustrum XII ITS Surabaya, Mahasiswa Undika Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

Cetak
Image

Salah satu tim mahasiswa S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Dinamika (Undika), kembali berprestasi dalam perlombaan tingkat nasional. Adalah Kevin Jeremy Kurniawan dan Khafid Alfahillah yang merupakan angkatan 2018, meraih juara I dalam Lomba Poster Lustrum XII Dies Natalis ITS. Kevin yang hadir sebagai perwakilan timnya mendapatkan apresiasi dari Rektorat dan Kemahasiswaan Undika dalam kegiatan “Pemberian Apresiasi bagi Mahasiswa Berprestasi” pada Senin, 14 Desember 2020.

“Awalnya tahu lomba ini dari Khafid, lalu dia mengajak saya untuk ikutan lomba ini,” ujar Kevin. Lomba poster yang mengangkat tema mengingatkan masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan di rumah ini diikuti oleh sebanyak 466 peserta. Kevin mengungkapkan bahwa untuk mendapatkan ide dalam pembuatan poster ia banyak membaca terkait anjuran-anjuran penerapan protokol dari WHO. “Dari tema tersebut, kami akhirnya membuat konsep kapsul yang berisi  seseorang sedang melakukan kegiatan pada siang dan malam hari,” tutur Kevin. Ia melanjutkan, kapsul tersebut menggambarkan rumah. Sedangkan orang yang ada dalam gambar tersebut menggambarkan kegiatan WFH yang mulai diterapkan semenjak adanya Covid-19 serta hanya berkegiatan di dalam rumah saja. 

“Pembuatan poster tersebut kurang lebih memakan waktu 5 hari,” ungkap Kevin. Selama pengerjaan poster tersebut, Kevin mengalami kendala jarak dengan rekan satu timnya. Hal tersebut karena Khafid berada di Lamongan, sedangkan ia sendiri berada di Surabaya. Meskipun komunikasi antar keduanya sempat sedikit terhambat karena slow respon, Kevin dan Khafid akhirnya memilih untuk memanfaatkan fasilitas Google Meet untuk bertukar pikiran. “Jadi kami brainstormingnya lewat corat-coret di kertas dan saling menunjukkan lewat Google Meet itu”, lanjutnya. 

Berkat prestasinya tersebut, Kevin dan Khafid mendapatkan apresiasi dari Undika berupa uang tunai senilai Rp 7.000.000. “Saya sangat senang karena Undika memperhatikan mahasiswa-mahasiswanya yang berprestasi,” kesan Kevin. Ia berharap dengan adanya apresiasi ini, Kevin dan teman-teman lainnya dapat terus mengasah skill dan aktif mengikuti lomba-lomba yang ada. (CLA)

 


553 kunjungan