Undika Gelar Wisuda Daring

Cetak
Image

Universitas Dinamika (Undika) telah menggelar wisuda pada Sabtu 31 Oktober 2020 lalu. Wisuda ke 45 & 46 ini diikuti sebanyak 206 mahasiswa dari  sembilan program studi karena yang diwisuda dari prodi-prodi: S1 SI, S1 TK, S1 DKV, S1 Despro, D4 Profiti, D3 SI, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, dan D3 AP. Pelaksanaan wisuda berlangsung di google meet, yang mahasiswa mengikuti seremonial di rumah sedangkan jajaran rektorat dan ketua program studi hadir ke kampus untuk memberikan ijazah secara daring.

“Wisuda secara daring ini pertama kali diadakan di Undika. Kami dari panitia mengucapkan selamat bagi wisudawan ke 45 & 46 ini,” kata Ketua Umum Wisuda ke 45 & 46 Undika, Dhika Yuan Yurisma, M.Ds.

Wisudawan terdiri atas lulusan dari Fakultas Teknologi dan Informatika sebanyak 185 orang, dengan rincian program Strata Satu (sarjana) sebanyak 167 mahasiswadan Diploma/profesi sebanyak 18 orang. Sedangkan lulusan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 21 orang, dengan rincian program Strata Satu (sarjana) sebanyak 15 orang dan program Diploma/profesi sebanyak 6 orang.

Dika, sapaannya berharap lulusan Undika bisa berkarya secara nyata dalam masyarakat dengan menerapkan ilmu, keterampilan dan nilai-nilai yang diperoleh selama menempuh pendidikan di kampus.

“Wisuda kali ini mengusung tema Wisudawan yang Produktif dan Inovatif dengan Semangat Kolaborasi,” kata dia.

Menurutnya pandemic ini sangat berpengaruh besar dalam dunia pendidikan, tentu penyesuaian dalam menerapkan Pendidikan era 4.0.

Harapannya, meski lulusan saat ini berada di masa sulit, yakni masa pandemi Covid-19  ini bisa tetap produktif dan inovatif dengan rasa aman. Penggunaan teknologi saat ini seperti menjadi ujung tombak dalam segala lini, sehingga alumni harus benar-benar semangat berkolaborasi dalam segala bidang.

“Pada para wisudawan/wisudawati yang akan meninggalkan kampus agar tetap menjaga nama baik civitas. Tingkatkan rasa kebersamaan sesame alumni dan bergabung pada Ikatan Alumni Universitas Dinamika (IKA Undika),” katanya.


430 kunjungan