Undika Berikan Sumbangan DAS di RSUD Bangkalan

Cetak
Image

Universitas Dinamika atau STIKOM Surabaya memberikan sumbangan Dinamika Automatic Sanitizer  (DAS) pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syarifah Ambami Rato Ebu (Syambaru) Bangkalan, Madura. Alat yang merupakan inovasi mahasiswa tersebut bertujuan mengurangi penyebaran virus corona melalui barang.

“Orang-orang yang ingin membersihkan tangan dengan hand sanitizer di rumah sakit tidak perlu memencet, tapi bisa langsung dibawah alatnya,” kata Kabag PR Undika Ryan Adi Djauhari.

Penyerahan alat tersebut berlangsung di RSUD Syambaru Bangkalan, yang diterima langsung oleh Direktur Utama Dr. Nunuk Kristiani, Sp.Rad. Dalam kesempatannya, pihak rumah sakit menyampaikan rasa bangga dan mengapresiasi inovasi alat dari Undika.


“Terimakasih banyak alatnya. Ini teknologi yang bagus, dan sangat sesuai dengan kaidah yang harus dijalankan orang yang ingin bersih. Karena tidak nempel ke alatnya,” kata dia.

Menurutnya dengan adanya alat ini bisa mencegah penularan, dan cukup bisa dipasarkan untuk umum. Apalagi harganya yang cukup terjangkau untuk semua kalangan.

Ia berharap Covid-19 generasi muda khususnya mahasiswa bisa berinovasi dan menciptakan alat yang bermanfaat. Alat yang sederhana dan berdampak pada pencegahan penularan Covid-19.


522 kunjungan