Annoying Boy, Karya Film Mahasiswa PFTV Undika Keliling Dunia

Cetak
Image 04 Dec 2023

D'Media, FDIK - Miky Havis, mahasiswa Produksi Film dan Televisi (PFTV) Universitas Dinamika (Undika) berhasil mengantarkan karya filmnya yang berjudul Annoying Boy keliling dunia.


September 2023, film yang bercerita tentang pemuda autis tingkat dua itu telah diputar di Massachusetts sebagai official selection Madavera Expojour JazzTimes Film Festival 2023. Sebelumnya, film Annoying Boy telah tayang perdana di Pinewood, United Kingdom setelah masuk official selection Lift off Global Network pada Mei 2023.


“Film Annoying Boy bercerita tentang seorang anak autis tingkat dua yang tinggalkan oleh ayah dan ibunya. Di rumah, dia hanya tinggal bersama kakaknya yang baru keluar dari penjara karena terjerat narkoba,” ungkap Miky pada 2 Desember 2023.


“Anak autis kerap mendapat stigma buruk seperti gangguan jiwa dan dituntut untuk berpikir seperti orang normal. Tapi sebenarnya dia bisa melakukan hal-hal luar biasa meskipun kondisinya tidak seperti manusia kebanyakan” lanjut mahasiswa yang mengaku pernah mengenyam bangku sekolah luar biasa itu karena autis sehingga menginsipirasi film Annoying Boy.


Selain sejumlah prestasi tersebut, film berduasi 24 menit ini juga mendapatkan honorable mention dan official selection di Student World Impact Film Festival (SWIFF) 2023 Amerika Serikat. Film ini juga berhasil masuk dalam official selection Southeast Asia Short Film Festival 2023”.


Terakhir film Annoying Boy berhasil masuk dalam official Selection Series Web Awards di Lima Peru serta official selection the Student Live Film Festival 2023 di Paris, Prancis.


“Pola pikir Miky memang out of the box sehingga berani melakukan sesuatu di luar kebiasaan orang banyak. Ini jelas tergambar dalam karya film Annoying Boy” ungkap Muhammad Bahruddin, Ketua Program Studi Film dan Televisi Undika. (Bah)


542 kunjungan