STIKES Adi Husada Kunjungi Universitas Dinamika Guna Kembangkan Mutu Pendidikan Berbasis IT

Cetak
Image 30 May 2024

D’Media, (30/05/2024) – Pada hari Rabu (22/05/2024), Universitas Dinamika (STIKOM Surabaya) menerima kunjungan dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Adi Husada. Kunjungan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Gedung Biru, Universitas Dinamika.

          Kepala Bagian Pusat Kerja Sama (PKS), Tri Sagirani, menyebutkan bahwa kunjungan ini dilakukan oleh STIKES dalam rangka peningkatan mutu sistem informasi akademik dan non-akademik. “Mereka ingin membuat sendiri dan mengembangkan IT mereka serta membuka kelas baru yang berhubungan dengan IT,” ujar Tri.

          Dalam kunjungannya, STIKES Adi Husada diwakili oleh empat perwakilan dan disambut oleh Dekan Fakultas Teknologi dan Informasi (FTI), Kepala Program Studi Sistem Informasi (SI), bagian Pusat Kerja Sama (PKS) dan beberapa dosen FTI.

          “Kami mengenalkan kepada STIKES Adi Husada apa saja yang Universitas Dinamika miliki dalam bidang IT yang dapat membantu perkuliahan, seperti website Sicyca, kelas Undika Futuristic Learning (UFL) dan LMS Brilian,” ucap Tri yang juga merupakan dosen prodi Sistem Informasi.


          Fitur-fitur tersebut juga langsung dikenalkan oleh para perwakilan dari penggagas teknologi tersebut. UFL dipresentasikan oleh Vivine Nurcahyawati, sedangkan website Sicyca dan LMS Brilian dipresentasikan oleh Erwin Sutomo. Keduanya adalah dosen dari Sistem Informasi.

          Selain untuk mengetahui sistem-sistem yang ada di Universitas Dinamika, STIKES Adi Husada juga menawarkan kerjasama untuk penempatan dosen atau alumni yang memiliki basic di bidang Sistem Informasi untuk mengajar di STIKES Adi Husada, karena mengingat mereka ingin membuka kelas IT.

“Harapannya dengan kunjungan ini, kami bisa saling menjalin kerjasama di bidang penyediaan Sistem Informasi,” pungkas Tri. (tta)


306 kunjungan