Lepas Sambut Mahasiswa Peraih Program MSIB Batch 5 dan 6

Cetak
Image 12 Feb 2024

D’Media, (12/02/2024) – Pada hari Rabu, 7 Februari 2024, telah dilaksanakan sebuah acara lepas sambut program MSIB (Magang dan Studi Independen Bersertifikat) batch 5 dan batch 6 di Ruang Laksda lantai 1 Universitas Dinamika.


Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 09.00 tersebut dihadiri 50 mahasiswa dengan rincian 45 mahasiswa yang mengikuti studi independen, dan 5 mahasiswa yang magang. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor I, Dekan Fakultas Teknologi dan Informasi (FTI), Kepala Program Studi (Kaprodi), dan para dosen.


Dalam sambutannya, Wigananda Firdaus Putra Aditya, selaku koordinator MSIB menjelaskan bahwa Universitas Dinamika sudah tiga tahun menjalankan program MSIB dan kurang lebih ada 220 mahasiswa Universitas Dinamika yang lolos program MSIB dari tahun 2021. Selain mahasiswa, terdapat tujuh dosen yang lolos menjadi Dosen Pendamping Program (DPP).


“Melalui program MSIB ini, mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman, memperluas relasi, menambah portofolio, konversi SKS, dan lain-lain. Banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh oleh mahasiswa yang berhasil lolos MSIB.”, ujar Wiga.


Dilanjut oleh Pantjawati Sudarmaningtyas, selaku Wakil Rektor I Universitas Dinamika, mengungkapkan harapannya kepada 50 mahasiswa yang lolos dalam program MSIB. “Semoga rekan-rekan mahasiswa bisa memanfaatkan dan mengoptimalkan peluang ini, karena ini bisa meningkatkan portofolio kalian masing-masing dan bermanfaat sekali untuk mendapatkan pekerjaan.”, ucap Pantja.


Terdapat satu mahasiswa dari prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) yang lolos magang di sebuah perusahaan di Jogjakarta. Mahasiswi tersebut bernama Krissanti Anggi Utami. Mahasiswi yang akrab dipanggil Anggi tersebut berkesempatan untuk magang selama empat bulan sebagai graphic designer untuk perusahaan tersebut.


Para mahasiswa yang telah mendaftar beberapa bulan sebelumnya mendapatkan informasi pengumuman hasil seleksi pada 23 Januari 2024, dan untuk masa onboardingnya pada tanggal 16 Februari 2024.


Semoga dengan lolosnya para mahasiswa di program MSIB ini, para mahasiswa Universitas Dinamika bisa mengoptimalkan kesempatan ini untuk upgrade skill mereka dan sekaligus menunjukkan keunggulan mereka sebagai mahasiswa Universitas Dinamika. (tta)


194 kunjungan