Diakui Internasional, UNDIKA Raih Sertifikasi ISO 9001:2015

Cetak
Image 09 Oct 2023


D’Media (9/10/2023) -  Bagian Administrasi Akademik Universitas Dinamika berhasil meraih sertifikasi ISO 9001:2015. Dengan pencapaian itu, Undika menegaskan komitmennya dalam mengelola perguruan tinggi dengan standar sistem manajemen mutu dan kualitas pendidikan yang diakui secara internasional.


ISO 9001:2015 adalah standar yang berlaku untuk berbagai jenis organisasi, termasuk institusi pendidikan, rumah sakit, dan bidang usaha jasa lainnya. Sertifikasi ISO 9001:2015 menilai apakah sebuah institusi telah memenuhi persyaratan standar dalam mengelola kualitas layanan yang diberikan kepada pelanggan.


Sekar selaku kepala Bagian Administrasi Akademik, menyampaikan rasa bahagianya atas pencapaian itu. Hal ini tentu menggembirakan selain sebagai upaya manajemen mutu, ini juga sebagai peningkatan pelayanan dan peningkatan SDM di bagian kami,” ungkapnya.


Dalam proses penilaian sertifikasi yang dilakukan oleh auditor eksternal perwakilan dari PT URS (United Registrar of Systems), melibatkan bagian-bagian lain yang terkait dengan kami, mulai dari bagian kepegawaian tentang proses perekrutan SDM, bagian Administrasi Umum terkait support pengadaan barang yang berhubungan dengan bagian kami, bagian Pusat Pengembangan Teknologi Informasi (PPTI) terkait aplikasi-aplikasi penunjang yang kami gunakan, dan bagian lainya.


Sekar menjelaskan bahwa Sertifikasi ISO Internasional ini juga merupakan bentuk komitmen Undika untuk memberikan pelayanan terbaik dan terstandardisasi kepada mahasiswa dan sivitas Undika(Adi)

 


1305 kunjungan