Himpunan Mahasiswa, bekali mahasiswa dengan Training Sistem Informasi

Cetak
Image 26 Sep 2023

D’Media (26/09/2023) Himpunan Mahasiswa S1 Sistem Informasi Universitas Dinamika menyelenggarakan acara AKSI (Akademisi Sistem Informasi) yang terdiri dari berbagai kegiatan pelatihan Training Laravel & PBO serta Workshop Google Sites yang merupakan salah satu dari program kerja Hima S1 Sistem Informasi.

Program kerja AKSI berhasil diikuti lebih dari 100 peserta. Acara tersebut dilaksanakan secara online via Google Meet dan diselenggarakan dari tanggal 8 September – 23 September 2023. Acara AKSI ini ada beberapa ilmu yang dibagikan, mulai dari training Laravel yang akan diberikan ilmu dan cara instalasinya, konsep MVC sampai pengerjaan dari slicing UI admin, CRUD sampai fitur login/register. Khusus untuk training PBO dipersiapkan terutama untuk mahasiswa semester 3 sebagai persiapan terhadap mata kuliah PBO yang akan ditempuh, sedangkan Workshop Google Sites diajarkan pembuatan website dengan google site.



Julianto selaku Ketua Program Studi S1 Sistem Informasi, menuturkan bahwa acara training dan workshop dari Program AKSI ini memberikan value berupa ilmu-ilmu tentang Teknologi informasi yang terbaru. Selain itu di akhir training & workshop peserta diberikan post-test atau tantangan membuat project akhir untuk memantapkan ilmu mereka, dan sebagai motivasi peserta panitia menyiapkan doorprize untuk 2 terbaik di setiap cabang training yang diikuti.

Harapan kami kegiatan Akademisi Sistem Informasi ini, dapat berguna bagi semua pihak, baik untuk dijadikan persiapan menjelang kuliah atau bahkan bisa menjadi project yang bisa dibawa untuk kompetisi atau lomba. Bukan hanya itu, ilmu-ilmu yang sudah mereka dapatkan bisa diimplementasikan untuk kegiatan pengabdian masyarakat di masa depan. (Ley/di)


1203 kunjungan