Dynamic Cinema Festival, Lombakan 119 Karya Film Pendek dari 36 Kota di Indonesia

Cetak
Image 22 Sep 2023


D’Media (21/09/2023) - Awarding Night Dinamic Cinema Festival di Universitas Dinamika. Sebanyak 119 karya film pendek telah dikirim di acara Dinamic Cinema Festival (DCF), Universitas Dinamika Stikom Surabaya. Karya film tersebut dikirim oleh para peserta dari 8 provinsi dan 36 kota di Indonesia yang terdiri atas karya kompetisi dan nonkompetisi, baik fiksi maupun dokumenter. 

Dewan juri telah menetapkan 9 nominasi karya kompetisi dan 9 nominasi karya non kompetisi. Semua karya yang masuk nominasi ditayangkan pada tanggal 19 -21 September 2023 mulai pukul 4 sore hingga pukul 8 malam di Arena Prestasi Lt. 9 Universitas Dinamika Stikom Surabaya.




“Awarding Night diadakan pada puncak acara, Kamis 21 September 2023,” kata Muhammad Bahruddin, Ketua Program Studi Film dan Televisi Universitas Dinamika yang juga menjadi juri DCF bersama Gaston Soehadi dan Muhammad Fauzan Abdillah. PAda acara Awarding ini diumumkan film-film terbaik yang masuk dalam beberapa nominasi, Film dengan nominasi Naskah terbaik adalah film berjudul "Mbecek" karya Aqma Liatul Qhulucky dari Komunitas Paringart Cinema Ponorogo, Film den dengan nominasi Naskah Terbaik adalah film berjudul "Tuhan, Aku Sudah Sampai" karya Bhima Agrasatya karya PH Catrow Indonesia, IKJ, dan nominasi film Dokumenter Terbaik adalah film berjudul "Wani Ngembeg" karya Erwin Ramadhan karya SMK Negeri 2 Bawang.


Rangkaian acara DCF dimulai sejak akhir Juli 2023. Antara lain Master Class tentang penulisan naskah dan skenario yang digelar pada 29 Juli 2023 bersama Ifan A. Ismail, penulis naskah film Habibie dan Ainun, The Gift, Ayat-Ayat Cinta 2, Jomblo, dan Sultan Agung. Selain itu ada kelas Penyutradaraan Film Pendek Bersama Wimar Herdanto yang digelar pada 31 Juli 2023.




DCF kemarin juga menggelar Road Show ke sekolah-sekolah SMA dan SMK di Surabaya yang dilakukan selama 2 minggu pada pertengahan Agustus 2023. Dalam program ini panitia DCF memberikan pelatihan singkat tentang penyutradaraan, penulisan naskah, fotografi, dan sinematografi.(Bah)


1158 kunjungan