Kehangatan Para Wisudawan dan Orang Tua di Wisuda Undika ke 50

Cetak
Image 22 Oct 2022

D’Media (22/10/2022) – Suasana berbeda terasa pada Rapat Terbuka Senat Universitas Dinamika (Undika) pada periode ke 50 kali ini. Kehadiran orang tua mendampingi para wisudawan terlihat hangat namun tetap meriah menyambut kelulusan. Ini merupakan kali kedua Undika mengadakan kegiatan Wisuda secara offline setelah adanya pandemi Covid-19. Ada sebanyak 195 mahasiswa dari sembilan Program Studi yang resmi diwisuda pada Sabtu (22/10) di Arena Prestasi Gedung Biru Undika.



Salah satu mahasiswa bernama Ridlo Alfatoriq Putro mengaku senang dengan digelarnya wisuda offline kali ini. Ridlo yang hadir didampingi oleh kedua orang tuanya berhasil meraih predikat lulus dengan pujian dalam 4 tahun masa kuliahnya. “Jadi suatu kebanggan buat saya pribadi dan juga keluarga besar dengan predikat tersebut, dan tentunya itu menjadi sebuah tanggung jawab,” ungkap Ridlo. Mahasiswa angkatan 2018 ini memberikan kesan positifnya selama mengikuti proses pembelajaran di Program Studi S1 Teknik Komputer ini. “Saya dengan mudah mengikuti sistem pembelajaran disini (Undika) karena dosen menguasai materi dengan bagus dan fasilitas yang ada juga sangat menunjang pembelajaran,” terang Ridlo.

Hal tersebut dibuktikan dengan karya inovasi yang Ridlo dan teman-temannya buat selama masa pandemi Covid-19. Ia merupakan salah satu mahasiswa yang tergabung dalam tim pembuat Mobil Listrik Undika atau yang diberi nama MIKA. “Dalam tim, saya bertanggung jawab untuk membuat fitur deteksi kecelakaan dan outputnya berupa pesan data GPS,” jelas mahasiswa yang juga tergabung dalam Dinamika Robotik ini. Ia berharap salah satu inovasi yang berhasil membawa Undika dilirik oleh salah satu badan pemerintahan yaitu BRIN dapat terus dikembangkan fitur-fiturnya oleh para mahasiswa di Prodi SI Teknik Komputer Undika agar dapat diproduksi massal suatu hari nanti. Tidak lupa ia berpesan pada para wisudawan lainnya untuk terus semangat berjuang demi masa depan dan jangan melupakan teman kuliah seperjuangan. “Tapi yang penting dan harus diingat, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermnafaat bagi orang lain,” tuturnya. 


Pada kesempatan ini pula, Prof. Budi Jatmiko selaku Rektor Undika memberikan apresiasi bagi para wisudawan dan juga orang tua yang hadir. “Saya mengucapkan selama kepada para wisudawan dan selamat pula bagi para orang tua serta wali wisudawan karena berhasil mengantarkan anak-anak ini hinggal lulus,” ungkapnya dalam pidato sambutan Rektor. Prof. Budi berpesan agar para wisudawan harus terus melek teknologi untuk dapat bersaing di dunia kerja nantinya. “Selain itu harus pula melek data dan mampu berkolaborasi serta menanamkan karakter yang baik pada diri,” lanjut Prof. Budi. Ia berharap 195 wisudawan yang dikukuhkan tersebut dapat bersaing dan memenangkan industri pasar global. (Cla)


746 kunjungan