Mahasiswa PFTV Universitas Dinamika Raih Juara 2 Menggambar Tingkat Nasional

Cetak
Image 27 Jun 2024

D’Media, (27/06/2024) – Keterampilan dalam menggambar adalah salah satu kemampuan yang perlu diasah bagi tiap individu. Dalam menggambar sendiri juga ada banyak teori dan teknik yang harus diterapkan agar menjadi suatu karya yang menarik, seperti prestasi yang diraih oleh salah satu mahasiswa program studi Produksi Film dan Televisi (PFTV) Universitas Dinamika (STIKOM Surabaya).

          Dwi Cahyo Putro, mahasiswa PFTV angkatan ’20, berhasil menyabet juara 2 tingkat nasional di perlombaan Ruang Lomba Nasional dalam kategori menggambar. Dwi mengatakan bahwa ia mengangkat tema hewan dalam karya gambarnya dengan menggunakan teknik lukis realisme. “Saya menggambar salah satu hewan favorit saya (kucing) dengan teknik realisme,” ujar Dwi.

          Dwi mengatakan bahwa ia seringkali mengikuti perlombaan-perlombaan yang terkait dalam industri kreatif, beberapa diantaranya adalah videografi, fotografi, dan menggambar. “Saya seringkali hunting info lomba di media sosial, khususnya Instagram. Aktif sekali mencari lomba, karena itung-itung menambah pengalaman,” ucapnya sambil tertawa kecil.

          Ia juga menjelaskan bahwa teknik menggambar realisme telah diasah sejak semester 1 di Universitas Dinamika. “Awalnya saya tidak paham teknik menggambar realisme, saya belajarnya semenjak di bangku perkuliahan,” katanya. Dwi menambahkan bahwa ia juga sering menggambar di waktu luang, sehingga skillnya makin terlatih untuk mengikuti lomba.

          “Semoga dengan prestasi ini saya makin termotivasi untuk mengikuti perlombaan-perlombaan lainnya untuk menambah pengalaman serta portofolio saya,” pungkasnya. (tta)


255 kunjungan