Sertifikasi Internasional

Kini berbekal ijasah saja tidaklah cukup. Di era persaingan global yang ketat, seorang sarjana perlu melengkapi diri dengan sertifikat berstandar internasional. Itulah kiranya yang dilakukan Universitas Dinamika membekali mahasiswanya kurikulum dan sertifikasi internasional.


Upaya Universitas Dinamika ini diwujudkan dengan bekerjasama dengan raksasa vendor software. Seperti, Microsoft dalam bentuk Microsoft IT Academy (Microsoft ITA), Oracle berbentuk Oracle Academic (OAI) dan bekerjasama dengan Pearson VUE, dan Certiport sebagai testing center. Sertifikasi yang diberikan kepada mahasiswa meliputi : Oracle, Android Certified Application Developer (ACAD), Adobe Certified Associate (ACA), Microsoft Office Specialist (MOS), MikroTik Certified Network Associate (MTCNA), Microsoft Technology Associate (MTA).


Microsoft ITA dan Oracle Academy (OAI) merupakan program kerjasama kedua vendor tersebut dengan perguruan tinggi dalam bidang akademik untuk membantu mahasiswa memperoleh sertifikasi internasional. Sedangkan Pearson Vue merupakan testing center yang menyediakan ujian dengan vendor-vendor besar antara lain Oracle dan Cisco dan masih banyak lagi. Terakhir Certiport adalah testing center khusus yang melisensikan ujian sertifikasi dalam bentuk simulasi seperti Microsoft Office, Adobe maupun IC3.


Dengan kerjasama dengan pihak-pihak tersebut, Universitas Dinamika secara resmi diperkenankan memberikan perkuliahan dengan kurikulum resmi dari vendor-vendor tersebut sehingga mahasiswa mulai angkatan 2003 dan seterusnya berhak mendapatkan kurikulum internasional dan mengikuti testing untuk mendapatkan sertifikasi internasional. Dan bagi yang memiliki pengetahuan dan skill cukup dapat mengikuti ujian sertifikasi internasional di Universitas Dinamika, sebagai Authorized Testing Center.


Universitas Dinamika juga menyediakan layanan pelatihan dan ujian sertifikasi internasional, sekaligus terbuka untuk masyarakat umum, instansi swasta hingga pemerintahan.


Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Unit Pelatihan dan Sertifikasi - Pusat Kerja Sama

Universitas Dinamika

PIC : Maria Novitasari, S.ST., M.M. 

Telpon : 031-8721731/8413889 

Email  : ita@dinamika.ac.id