Undika Gabung FPPTI Jatim Bagikan Sembako untuk Warga

Cetak
Image

Universitas Dinamika (Undika) turut bergabung dalam gerakan Peduli Dampak Wabah Covid-19 yang diselenggarakan oleh Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia wilayah Jawa Timur. Gerakan ini dilakukan dengan membagikan sembako kepada warga terdampak covid-19 di Kota Surabaya, Malang, Madiun, Sumenep, Lumajang.


Kepala Perpustakaan Undika Deasy Kumalawati menyampaikan acara ini memang dilakukan secara serentak di Jawa Timur kemarin (Minggu 19 April 2020).

“Kami memberikan bingkisan yang berisi beras, gula, minyak, masker, dan mie instan,” kata Deasy.

Ia menyampaikan pihaknya dan beberapa kampus lain di Surabaya dipercaya FPPTI untuk pembagian sembako di wilayah Kota Surabaya.

Deasy juga menjealaskan untuk pembagian sembako dilakukan sekitar wilayah Undika, yakni kawasan Medokan. Sebanyak 26 sembako dibagikan secara langsung pada warga yang membutuhkan dan penghasilannya tidak stabil karena Covid-19.

“Kemarin kami bagi ke beberapa orang di pinggir jalan seperti tukang becak, penjual manisan buah, penjual air di gerobak, penjual jagung rebus, dan pedagang di daerah kebun bibit II,” kata dia.


Ia berharap 130  paket sembako yang dibagikan di beberapa wilayah di Jatim bisa bermanfaat dan membantu warga terdampak covid-19 untuk menyambung kehidupan sehari-harinya.

Selain itu, Deasy juga meminta agar seluruh masyarakat tetpa hati-hati dan menjaga kesehatannya. Sehingga pandemi ini bisa segera berakhir dan semua bisa beraktivitas dengan baik.

“Tetaplah berharap, tetaplah percaya bahwa Tuhan tidak akan meninggalkan kita dalam kondisi sesulit apapun, tetap tenang dalam menghadapi kondisi ini, dan tetap jaga kesehatan,” pesannya.


312 kunjungan