Universitas Dinamika Bagikan Masker ke Masyarakat

Cetak
Image

Universitas Dinamika (Undika) membagikan masker pada masyarakat di wilayah Surabaya. Masker tersebut dibagikan langsung oleh karyawan Undika pada tukang becak, tukang parkir, pengendara motor, serta pejalan kaki yang melintas.


Kepala Bagian PR Undika Ryan Adi Djauhari menyampaikan program ini merupakan lanjutan dari Undika Lawan Covid-19. Anggaran dananya pun diperoleh dari karyawan maupun mahasiswa internal kampus.

“Sebagai lembaga institusi pendidikan, kami harus terjun langsung ke masyarakat untuk bisa memberikan bantuan pada orang yang membutuhkan,” kata Ryan.

Menurutnya meski jumlahnya tidak banyak, mengulurkan tangan untuk masyarakat menengah kebawah sangat diperlukan. Apalagi pandemi Covid-19 ini cukup berdampak pada sektor ekonomi, baik skala kecil maupun besar.

Ryan menjelaskan ditengah penyebaran pandemi ini semua elemen baik pejabat publik, institusi, dan masyarakat umum harus saling menguatkan. Saling menjaga kesehatan masing-masing dan terus menerapkan jaga jarak fisik dan mengurangi kegiatan berkumpul-kumpul.

“Kita harus saling mengkuatkan dan memberikan semangat agar bisa melewati masa-masa sulit ini,” kata dia.

Ia berharap pandemi ini segera berakhir agar aktivitas dan perekonomian kembali normal.

Ryan juga berharap dengan gerakan membagikan masker pada masyarakat dapat meningkatkan kesadaran pentingnya mengenakan masker dalam setiap kegiatan.
(Lathifiyah)


295 kunjungan