Antisipasi Bosan Di Rumah, Undika Gelar Kelas Santuy di Youtube

Cetak
Image

Penyebaran pandemi Covid-19 semakin meningkat, tercatat pada Senin 6 April 2020 jumlah kasus positif di Indoensia mencapai 2.273 dengan rincian 198 yang meninggal, 164 sembuh dengan 1.911 kasus aktif. Pandemi ini bahkan hampir menyebar di seluruh wilayah Indonesia, salah satunya Kota Surabaya.

Pesatnya penyebaran pandemi tersebut membuat pemerintah mengeluarkan himbauan untuk menggunakan masker non medis jika beraktivitas. Namun meski begitu, sebisa mungkin masyarakat masih melakukan sosial distancing dengan bekerja dan belajar di rumah saja.

Dalam menanggapi hal tersebut, Universitas Dinamika (Undika) terus berupaya memberikan informasi, pembelajaran kepada mahasiswa maupun pelajar SMA/SMK. Tujuannya untuk memberikan kegiatan yang bermanfaat sekaligus menghilangkan kebosanan saat berada di rumah.

Kepala Bagian Public Relation Undika Ryan Adi Djauhari menyampaikan pihaknya bersama beberapa dosen telah membuat jadwal “Kelas Santuy” yang disiarkan secara live di Youtube Universitas Dinamika.

“Kelas Santuy ini dikhususkan untuk siswa-siswi SMA/SMK sederajat, materi yang disampaikan pun beragam,” kata Ryan.


Ryan menjelaskan dalam satu minggu ini pihaknya menyiapkan empat pemateri, terhitung mulai hari ini Senin-Kamis, 6-9 April 2020. Adapun materinya meliputi bidang desain produk tentang Nirmana Dwimatra, dan How to Become Creative,  serta dibidang ekonomi yakni Bussines Model You  dan Dasar Manajemen Media Kreatif.

Ia menyampaikan karena materi ini dikhususkan untuk siswa-siswi SMA/SMK, materi yang diberikan masih mendasar dan mudah dimengerti. Misalnya hari ini materi desain yang membahas tentang Nirmana Dwimatra.

“Kelas Santuy digelar pada pagi hari, ada yang mulai pukul 08.00 WIB, ada yang pukul 09.00 dan juga 10.00 WIB. Jadwalnya bisa dilihat di akun Instagram kami di @Universitasdinmika,” kata dia.


Hari pertama “Kelas Santuy” ini berjalan lancar, kata Ryan, materi yang disampaikan oleh Dosen Desain Produk Undika, Desita Rizky Amelia Kusumaningtyas, S.T., M.Ds. ini diikuti oleh kurang lebih 60 siswa-siswi.

Ia berharap dengan adanya kelas ini siswa-siswi SMA/SMK sederajat tetap bisa produktif dirumah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

 

Post by PR Undika : Lathifiyah


399 kunjungan