PT Pelindo III Buka Kesempatan Magang Bagi Mahasiswa

Cetak
Image

Mahasiswa DIII Sistem Informasi kunjungi PT. Pelindo III. Kunjungan ini dalam rangka studi ekskursi rutinyang bertujuan memberi wawasan mahaisiswa untuk menghadapi Proyek Akhir di semester 6.

Selasa, (22/1) dosen serta 15 mahasiswa yang mengikuti studi ekskursi disambut oleh Agus Dharmawan Senior Manager (SM) IT, Agus Mei Suryanto selaku Asisten Senior Manager (ASM) IT dan Dony Eko Prasetyo Senior Analis Investor Relations.

Agus selaku ASM IT memberikan kesempatan yang luas pada mahasiswa Stikom Surabaya untuk magang di Pelindo III khususnya bidang IT. “Jika tidak punya program besar sebisanya apa, nanti kita bantu sesuai dengan program yang dikuasai.”

Pada kesempatan ini SM IT yang kerap disapa Wawan juga memberikan motivasi bagi mahasiswa yang ternyata satu almamater dari prodi DIII SI Stikom Surabaya.

“Berkarir di IT harus jd programer dulu baru menjadi analis, kita belajar dari bawah baru naik. Jadi jangan malu-malu kalau jadi programer.” Pesan Agus Dharmawan.

Untuk bekal mahasiswa di jenjang karir disarankan lebih baik membuat aplikasi kecil yang mudah tapi bisa menjelaskan lengkap daripada bisa membuat aplikasi bagus tapi tidak bisa menjelaskan dengan detail.

Selain itu juga ada sesi tanya jawab mengenai beberapa aplikasi yang digunakan dan proses IT pada layanan pelindo di pelabuhan. Mahasiswa dijelaskan konten-konten di aplikasi basis ios dan android untuk karyawan pelindo dan mengetahui sistem IT untuk mengontrol semua jalannya IT di anak dan cucu cabang Pelindo III yang jumlahnya puluhan. (els)


333 kunjungan