Tingkatkan Kreativitas, Mahasiswa Undika Pamerkan Empat Kategori Kewirausahaan

Cetak
Image

Surabaya, Indonesia Jaya - Universitas Dinamika Surabaya memamerkan empat kategori kewirausahaan untuk meningkatkan dan memperkanalkan inovasinya. Kategori tersebut meliputi Bidang Teknologi, Industri Kreatif, Kuliner dan juga Jasa.

Kegiatan tersebutm digelar dalam kegiatan Expo Kewirausahaan Mahasiswa Undika di Laksda Mardiono.

Dosen Kewirausahaan S1 Sistem Informasi Sri Hanani Eko Wulandari menyampaikan, "kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari matakuliah kewirausahaan. Melalui kegiatan expo ini mahasiswa bisa menunjukkan hasil ide bisnisnya," pungkasnya.

Beliau menambahkan, "Jadi mahasiswa yang mulai bersusah payah mulai menginisiasi ide bisnis, membuat mock up, kemudian membuat, memperkenalkan atau memasarkannya ke dunia luar," kata Hanani saat diwawancarai disela-sela kegiatan Expo Kewirausahaan Mahasiswa di Ruang Laksda Mardiono Undika Surabaya, Rabu (12/2/20).

Ia menyampaikan juga, "melalui kegiatan expo ini pula mahasiswa bisa lebih siap dalam membuka usaha setelah lulus dari Undika Surabaya. Bahlan diharapkan para alumni bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain," ujarnya.

Hanani juga mengharapkan agar mahasiswa Undika bisa bersaing dan berkompetisi di kancah nasional maupun internasional.

"Dan saya melihat ide bisnis yang mahasiswa Undika sudah dilakukan observasi ke pasar, artinya mereka sudah survey ke masyarakat dan sudah sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat," kata Hanani.

Disamping itu, Wakil Rektor III Dr Bambang Hariadi, M.P.d. menyampaikan, "Sangat mengapresiasi keaktifan mahasiswa yang semangat mengikuti expo," pungkasnya.

Ia juga menyampaikan, "Kami berharap agar kreativitas mahasiswa muncul ketika merasa diajari teori di kelas dan dipraktikkan. Apalagi tahun 2019 lalu tim wirausaha bisa lolos bersaing di kancah nasional," kata dia.


Berita ini tayang di Koran Indonesia Jaya pada periode 16-29 Februari 2020

Direpost oleh PR Undika

Lathifiyah