Dosen Universitas Dinamika Sebut Tiktok Bisa Digunakan Sebagai Media Promosi untuk Pemasaran Produk

Cetak
Image

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Universitas Dinamika (Undika) menyebut, aplikasi yang saat ini sudah cukup banyak digandrungi oleh masyarakat seperti TikTok bisa dijadikan sebuah media promosi untuk menyukseskan bisnis maupun promosi untuk kebutuhan personal diri.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Dosen S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) Undika, Muhammad Bahruddin.

"Diera sekarang kehadiran aplikasi TikTok merupakan media promosi baru untuk masyarakat," katanya kepada TribunJatim.com di Unirvesitas Dinamika, Surabaya, Kamis (27/2/2020).

“Apalagi konten yang ada di Tiktok itu tidak biasa. Dengan video berdurasi pendek, pengguna ditantang menampilkan karya yang kreatif dan menarik,” tambahnya.

Menurutnya inovasi yang dihadirkan TikTok sangat mudah diterima dan diingat di semua kalangan.

Jadi tidak heran jika publik figure, pebisnis, bahkan pejabat tidak enggan menggunakan Tiktok sebagai pendekatan dengan masyarakat.

Muhammad Bahruddin menilai, aplikasi TikTok tergolong media yang banyak unsur kreativitas yang tidak biasa karena bisa dijadikan hal edukasi, hiburan, dan lainnya.

“Jadi tergantung penggunanya, pengguna itu memanfaatkan sebagai hiburan, edukasi, atau sebagai ajang promosi,” katanya.

Berita ini telah tayang di TribunJatim

https://jatim.tribunnews.com/2020/02/27/dosen-universitas-dinamika-sebut-tiktok-bisa-digunakan-sebagai-media-promosi-untuk-pemasaran-produk

Direpost oleh PR Undika

Lathifiyah