Olimpiade Jaringan Mikrotik – APJII Regional Jawa Timur, Bali dan NTT

Cetak
Image

Sabtu 21 September 2019, Mikrotik Akademi bekerja sama dengan S1 Teknik Rekayasa Universitas Dinamika dan Asosiasi Penyelenggaraan Jasa Jaringan Indonesia (APJII) mengadakan acara Olimpiade Jaringan Mikrotik – APJII ( SMK-TKJ Tingkat Nasional).

 

Acara  ini bertujuan untuk mengasah dan mendorong penguasaan ilmu jaringan untuk siswa SMK di Indonesia, Khususnya jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan). Kemampuan mengolah jaringan ini adalah salah satu keterampilan yang dibutuhkan oleh dunia kerja, seiring perusahaan berimigrasi menggunakan sistem komputerisasi dan jaringan.

 

Acara ini dilaksanakan pertama kali tahun 2016, ini adalah tahun ke-2 Universitas Dinamika dipercaya sebagai tempat penyelenggara Olimpiade Jaringan Mikrotik – APJII regional Jawa Timur, Bali dan NTT. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan alumni, manager PT Citraweb Solusi Teknologi serta perwakilan dari APJII.

 

Untuk peserta regional Jawa Timur kali ini ada 523 tim dan untuk regional Bali dan Nusa Tenggara ada 90 tim dari 90 SMK se- Nasional. Harapan dari panitia Universitas Dinamika kedepannya masyarakat dapat lebih mengenal Undika dan ter-khususnya progam studi teknik Komputer.  (bel)


391 kunjungan