PPM Undika Adakan Pelatihan Powtoon Bagi Guru SMK Buana Waru

Cetak
Image 06 Oct 2022

D’Media (06/10/2022) – Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PPM) Universitas Dinamika (Undika) mengadakan pelatihan media pembelajaran menggunakan Aplikasi Powtoon bagi Guru SMK Buana Waru pada Rabu (05/10). Bertempat di Laboratorium Komputer Undika, kedua belas guru ini langsung melakukan praktik hingga menghasilkan output dari Aplikasi Powtoon sebagai salah satu media pembelajaran  yang nantinya dapat diakses melalui Youtube Channel.



“Tujuannya untuk membekali para guru dalam berinovasi dan membangun media pembelajaran yang menyenangkan untuk siswa-siswi di SMK Buana Waru Sidoarjo,” ungkap Edo Yonatan Koentjoro sebagai salah satu tim pemateri. Edo menambahkan, SMK Buana Waru yang merupakan salah satu sekolah kerjasama dengan Undika meminta PPM untuk memberikan pelatihan yang dapat menghasilkan ilmu baru bagi mereka.

Powtoon sendiri merupakan sebuah aplikasi pembuatan presentasi online dengan beberapa fitur animasi. “Animasinya meliputi tulisan tangan, animasi kartun dan efek transisi yang lebih hidup,” terang Edo. Adapun yang menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut terbagi menjadi dua kelompok trainer yang berada di Laboratoriun Copernicus dan Laboratorium Fibonacci dengan jumlah total empat dosen. Adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu guru-guru di SMK Buana Waru untuk memberikan inovasi dalam proses belajar mengajar. “Semoga guru-guru semakin kreatif dalam mengajar dan membagikan ilmunya sesuai dengan kebutuhan di zaman milenial ini,” harap Edo. (Cla)