Kolaborasi BisOn Undika dengan Pemkot Surabaya

Cetak
Image 14 Sep 2022

D’Media (14/09/2022) – Universitas Dinamika (Undika) mendapat kesempatan berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Surabaya dalam program sinergitas pembangunan Kota Surabaya. Pada Selasa (13/09), Prof. Budi Jatmiko selaku Rektor Undika hadir dalam Penandatanganan MoU dengan Walikota Surabaya Eri Cahyadi di Gedung Balaikota. Bersama 19 Perguruan Tinggi Swasta lainnya, Undika akan melaksanakan beberapa rancangan program kerja dalam lingkup bidang teknologi, pemanfaatan lingkungan, pendidikan, dan masih banyak lagi.

“Di Surabaya ini kita punya banyak perguruan tinggi yang luar biasa, jadi jika kita bersinergi bersama maka akan menjadikan Surabaya ini hebat,” tutur Eri dalam sambutannya. Kerjasama ini merupakan kegiatan lanjutan untuk melengkapi daftar perguruan tinggi lain yang sebelumnya telah menandatangi MoU lebih awal. Lebih lanjut Eri menuturkan bahwa kehadiran para mahasiswa dan seluruh civitas akademik dari perguruan tinggi nantinya diharapkan mampu menuntaskan permasalahan di masing-masing kawasan di Kota Surabaya. “Pemerintahan yang berhasil adalah yang mampu berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada,” ungkap Eri.


Dalam kesempatan ini pula, Undika kembali membawa BisOn atau Bis Online sebagai sarana penunjang dalam kerjasama ini. Eri Cahyadi ditemani oleh Prof. Budi Jatmiko sempat menilik BisOn yang diparkir di halaman Gedung Balaikota. “Wah ini (BisOn) bisa dibawa ke RT RW nih,” ujar Eri kepada Prof. Budi. Selain itu, Walikota yang sudah menjabat sejak tahun 2021 ini  menyampaikan harapannya kepada Prof. Budi Jatmiko agar Undika mampu memproduksi komputer dan memperbanyak BisOn lengkap beserta fasilitasnya untuk dapat digunakan oleh warga Kota Surabaya. Ia berharap kerjasama ini dapat menjadi contoh kota-kota lain di Indonesia. “Karena dimana ada perguruan tinggi maka ada kader-kader yang bisa merubah nasib bangsa ini,” terang Eri.

Hal ini pun tentunya disambut hangat oleh Prof. Budi Jatmiko. Menanggapi harapan-harapan tersebut, Prof. Budi segera meminta tim Public Relations dan Pusat Kerja Sama (PKS) Undika untuk segera merealisasikan hal tersebut. “Jadi keinginan Pak Walikota ini kan untuk bergotong royong membangun Surabaya, nah beliau ini inginnya ada produksi komputer dari kita (Undika) sebagai salah satu kampus teknologi,” terang Prof. Budi. Ia berharap BisOn yang sudah beberapa kali berkeliling di kelurahan dan kecamatan Kota Surabaya ini bisa merambah jangkauan hingga ke luar Kota Surabaya. “Atau itu bisa juga ke daerah-daerah yang masih kurang pemanfaatan teknologinya,” lengkap Prof. Budi.

Tidak hanya BisOn, Undika juga akan melaksanakan program pengolahan sampah plastik, penerapan hidroponik serta pembinaan dan pelatihan teknologi bagi para pelaku UMKM di kawasan kelurahan Kedung Baruk dan Gunung Anyar. “Semoga melalui kerjasama ini, Undika bisa mengedukasi dan memberikan manfaat baik bagi masyarakat Kota Surabaya,” harap Prof. Budi. (Cla)