Undika Gelar Wisuda Offline Luluskan 152 Mahasiswa

Cetak Image 23 Apr 2022

D’Media (23/04/2022) – Raut bahagia terpancar dari 152 wisudawan Universitas Dinamika (Undika) yang resmi lulus pada Sabtu (23/04). Bertempat di Arena Prestasi lantai 9, kampus yang dahulu bernama STIKOM Surabaya ini untuk pertama kalinya kembali menggelar wisuda secara offline semenjak adanya pandemi. Adapun para wisudawan yang dinyatakan lulus pada periode ke 49 ini terdiri dari 113 lulusan program S1, 15 lulusan program DIV serta 24 lulusan program DIII.

Salah satu mahasiswa yang mengikuti wisuda, Rochmat Rizky Alfandy mengungkapkan kebahagiaannya karena Undika akhirnya bisa kembali menggelar wisuda secara offline. “Sangat senang hati setelah hampir dua tahun akhirnya bisa melakukan wisuda offline dengan menjaga prokes,” ujar Fandy, panggilannya. Fandy yang meraih predikat Lulus dengan Pujian ini juga mengungkapkan rasa syukurnya karena berhasil lulus tepat waktu yaitu 3,5 tahun dari Program Studi S1 Sistem Informasi dengan IPK 3,75.

Tidak hanya itu, selama aktif menjadi mahasiswa Fandy juga beberapa kali mengharumkan nama Undika dengan menjadi Top 50 Bintang Radio RRI Jatim Surabaya pada tahun 2019, Finalis Lomba Solo Putra Pekan Seni Mahasiswa Nasional tahun 2020, Finalis Lomba PKM Aplikasi Be-Health tahun 2021 serta Finalis Lomba KBMI Lelepreneurship tahun 2021. Banyaknya prestasi yang diraih ini, ia pun berharap dapat menerapkan semua ilmu yang didapat selama berkuliah baik secara hardskill maupun softskill bagi dirinya sendiri dan juga masyarakat sekitar. “Harapannya pasti dapat membanggakan orang tua, berguna bagi nusa, bangsa dan agama serta dapat bekerja sesuai dengan passion saya yang dapat mengangkat derajat orang tua saya kelak,” tutur Duta Dinamika 2019 ini.



Rangkaian ucapan selamat dan motivasi pun diberikan oleh jajaran Senat Universitas Dinamika yang hari ini hadir meresmikan kelulusan para wisudawan. “Luar biasa hari ini, melihat jejeran mahasiswa duduk dan saat kita (Senat) masuk rasanya seperti hidup kembali,” ungkap Prof. Dr. Budi Jatmiko, M.Pd selaku Rektor Universitas Dinamika. Ia menuturkan bahwa prosesi wisuda kali ini sebenarnya sama dengan prosesi wisuda saat sebelum pandemi, namun yang sedikit berbeda adalah adanya penerapan protokol kesehatan dengan ketat dan tanpa kehadiran orang tua dalam ruang Arena Prestasi.

Melalui tema Momentum Bangkit Menuju Sumber Daya Produkti dan Inovatif, Budi mengharapkan para wisudawan dapat terus mengembangkan kreativitas dan inovasi-inovasi. “Harapan kami bagi para mahasiswa di Era VUCA yang tidak menentu ini harus mau merubah pola pikir dari yang linier menjadi lateral,” jelas Budi. Tidak lupa ia pun memberikan semangat bagi para wisudawan untuk tidak lelah belajar meskipun sudah tamat di bangku kuliah. “Jangan lelah belajar. Terus belajar kemudian mencoba karena itu yang akan membawa mereka menghasilkan produk-produk inovasi yang merupakan buah kreativitas,” tutupnya. (Cla)


SEARCH