26 Mahasiswa Teknik Komputer Undika Lulus Sertifikasi Internasional MTCNA

Cetak
Image 22 Mar 2022

D’Media (22/03/2022) – Sebanyak 26 mahasiswa S1 Teknik Komputer Universitas Dinamika (STIKOM Surabaya) lulus sertifikasi MikroTik Certified Network Associate (MTCNA) pada Rabu (16/03). Sertifikasi MTCNA ini merupakan sertifikasi jaringan komputer bertaraf internasional yang diselenggarakan oleh vendor MikroTik yang berbasis di negara Latvia. “Dengan memegang sertifikat MTCNA ini maka mahasiswa-mahasiswa Undika tervalidasi mempunyai skill sebagai network engineer dalam melakukan setting, instalasi, konfigurasi dan trouble-shooting permasalahan jaringan dari skala kecil hingga menengah,” tutur Heri Pratikno, dosen S1 Teknik Komputer.

Heri yang juga selaku instruktur MikroTik Academy dan instruktur Cisco – Network Academy ini mengatakan bahwa pelatihan dan sertifikasi MikroTik ini dalam rangka memberi bekal bagi para mahasiswa calon wisudawan yang akan mengikuti wisuda pada April 2022 mendatang. “Sehingga mereka nantinya mempunyai kompetensi dan siap berkompetisi dalam dunia kerja, baik di perkantoran, industri maupun berwirausaha,” lanjut Heri. Tidak hanya itu, Heri juga berencana untuk melaksanakan sertifikasi jaringan komputer CCNA berbasis CISCO pada pekan mendatang. Sertifikasi CCNA berbasis CISCO sendiri merupakan vendor piranti jaringan berkelas dunia yang diharapkan dapat mencetak output yang berkualitas, unggul dan terkenal dalam bidangnya.

Rizky Hadi, salah satu mahasiswa yang mengikuti sertifikasi MTCNA menuturkan bahwa tertarik untuk mengikuti sertifikasi karena ingin menambah skill dan bekal untuk memasuki dunia kerja. “Dalam sertifikasi ini saya dan teman-teman yang lain mengerjakan hal-hal dasar tentang mikrotik serta jaringan komputer dasar. Alhamdulilah saya lulus dengan skor diatas 60 yaitu 73%,” lanjut Rizky. Ia berharap dengan lulus sertifikasi ini ia bisa mendapatkan pekerjaan di bagian network engineering di perusahaan besar.  (Cla)


405 kunjungan