Kelola Bidang Digital Marketing di MSIB Ruang Guru

Cetak
Image 15 Mar 2022

D’Media (15/03/2022) – Pemanfaatan digital marketing dalam kegiatan promosi tentunya sudah menjadi hal yang biasa bagi banyak start up saat ini. Hal ini menjadi fokus Sheva Nabila Pratiwi, mahasiswa S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dinamika (Undika) dalam kegiatan Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) di PT. Ruang Raya Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Ruang Guru. Platform yang memfasilitasi kegiatan belajar mengajar secara online ini begitu gencar melakukan beragam promosi saat pertama kali hadir menghiasi dunia pendidikan Indonesia, tak terkecuali Sheva. “Saya tertarik untuk melaksanakan Studi Independent di Ruang Guru ini karena menurut saya Ruang Guru salah satu platform belajar online terbaik yang memiliki beragam fitur yang mampu memberikan mahasiswa atau siswa pemahaman yang maksimal,” tutur mahasiswa angkatan 2019 ini.

Sheva yang tergabung dalam divisi Data, Business Analytics & Operation Bootcamp di Ruang Guru ini melakukan program kerja dan membuat insight yang bertujuan untuk membantu perusahaan melakukan optimisasi agar lebih dikenal oleh masyarakat sekitar. “Jadi kami yang ada di divisi ini melakukan pembelajaran terkait landscape dari business analytics sehingga nanti kami dapat mengeksekusi project yang berdampak nyata pada performa penjualan sebuah perusahaan,” jelas Sheva. Di awal kegiatan studi independent pada Bulan Februari lalu, Sheva dan 4 mahasiswa Undika yang lain diperkenalkan dengan Co-Founder dan COO dari Ruang Guru serta di briefing untuk hal-hal apa saja yang akan dipelajari kedepannya. “Sampai saat ini saya sedang mempelajari mengenai KPI Metrics, Product Analytics, DNVB, Business Model dan masih banyak lagi,” jelas Sheva. Selain itu, ia juga melakukan praktik menggunakan tools-tools yang mendukung pengerjaan analisis data seperti mysql, phyton, dan tableu.


Program MSIB dalam kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) ini diapresiasi oleh Kaprodi Manajemen Undika, Dr. Januar Wibowo, S.T., M.M. “Saya sangat mendukung mahasiswa yang mau mengambil program MBKM, salah satunya di Ruang Guru Camp 2022,” ungkap Januar. Ia menuturkan bahwa melalui program ini para mahasiswa bisa meningkatkan kompetensi dan kemampuan agar siap menghadapi dunia kerja yang kompetitif dan selalu berubah. “Program-program MBKM yang diikuti ini nantinya akan kami konversikan ke dalam mata kuliah yang ada di Program Sudi S1 Manajemen dan kami sediakan dosen pendamping untuk mendampingi mereka dalam mengikuti program-program yang diselenggarakan,” tutur Januar. Pada kesempatan ini Januar pun berharap agar para mahasiswa terus menumbuhkan semangat belajar, tidak henti belajar serta mau belajar dari siapapun dan dimana pun. (Cla)


453 kunjungan