Rebranding Instagram PJB Academy Lewat Program MSIB

Cetak
Image 08 Mar 2022

D’Media (7/3/2022) – Salah satu mahasiswa Program Studi Produksi Film dan Televisi (Profiti) Universitas Dinamika menjalani program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) di Pembangkit Jawa Bali. Adalah Prayoga Il Guen, mahasiswa angkatan 2019 yang saat ini sedang menjalani kegiatan magang hingga bulan Juli mendatang. Ilgen, sapaan akrabnya akan berkontribusi pada divisi Graphic Design & Multimedia di kantor PJB yang berada di Kota Surabaya.

“Saat ini saya sedang melakukan rebranding pada sosial media yang dimiliki oleh PJB mulai dari Instagram, TikTok hingga Youtube,” ujar Ilgen. Namun Ilgen mengungkapkan bahwa saat ini ia diberi arahan untuk berfokus pada Instagram @pjb_academy. “Menurut saya Instagram @pjb_academy ini sudah bagus tata kelolanya namun designya masih terlalu kaku sehingga kurang cocok untuk promosi,” ungkap Ilgen. Oleh sebab itu saat ini Ilgen menyiapkan timeline konten dalam sebulan. “Rencanyanya sebulan ada 4 konten yang nanti dibagi jadi 2 konten edukasi dan 2 konten lainnya berupa promosi,” ungkapnya.

Pada kegiatan magang ini, Ilgen ingin mengimplementasikan ilmu-ilmu yang didapat selama berkuliah mulai dari mata kuliah sinematografi, komputer grafis dan juga fotografi di perusahaan PJB. Tidak hanya itu, nantinya ia juga akan membantu dalam proses produksi podcast miliki perusahaan PJB. “Namun karena saat ini masih belum bisa shooting di kantor, maka saya fokus ke rebranding sosial media dulu,” lengkap Ilgen. Ia mengungkapkan bahwa pihak PJB terbuka dengan ide-ide baru dan menyerahkan seluruhnya kepada peserta magang namun tetap dalam pantauan mereka sehingga dalam proses magang ini Ilgen sangat bersemangat untuk menuangkan kreatifitasnya bagi sosial media PJB.

Kesempatan yang didapat oleh Ilgen ini didukung penuh oleh Novan Andrianto selaku dosen pembimbing. Menurutnya, di era yang berkembang pesat seperti saat ini tempat belajar tidak hanya sebatas ruang kelas kampus. Namun dimanapun mahasiswa berada, mahasiswa bisa belajar bersama para professional termasuk para professional industry seperti PJB. “Sebagai dosen pembimbing Kerja Praktik, saya mendukung Ilgen bisa join dalam salah satu BUMN tersbesar di Indonesia. Semoga ia bisa berkontribusi dalam memberikan pandangan, masukan dan solusi terhadap permasalahan nyata,” ujar Novan. Selain itu Novan juga berharap pelaksanaan kampus merdeka ini juga dapat menjadi media kolaborasi untuk menghasilkan karya inovasi yang menguntungkan kedua belah pihak antara Undika dan PJB. (Cla)