Undika Buka Studi Ekskursi untuk Para Siswa SMA/SMK Sederajat

Cetak
Image 18 Jan 2022

Universitas Dinamika (Undika) atau yang dulunya STIKOM Surabaya mulai membuka atau menerima program studi ekskursi untuk para siswa SMA sederajat. Program ini bertujuan memperkenalkan fakultas, program studi dan fasilitas kampus dengan mengelilingi gedung yang ada Undika. 

Siswa-siswi akan berkeliling melihat laboratorium Fotografi, Videografi, Galeri Karya, Roftoop, Museum Teknoform dan masih banyak lagi. Pada Senin 17 Januari 2022 Universitas Dinamika dikunjungi oleh siswa-siswi SMKN 2 Klaten. 

Muhammad Sigit Winoto (Kepala Program Keahlian Teknik Komputer dan Informatika) menyampaikan sebelumnya siswa siswi kelas 3 SMK N 2 Klaten memang sudah pernah melakukan kunjungan ke Undika yang dulu masih bernama STIKOM Surabaya. 

“Kami berterima kasih pada Undika yang bersedia menerima studi ekskursi ke kampus teknologi di Surabaya ini,” kata Sigit saat diwawancarai disela-sela keliling kampus Undika. 

Ia menyampaikan kunjungan ini sangat penting agar siswa-siswi bisa mengetahui gambaran pembelajaran perkuliahan khususnya pada jurusan teknologi atau IT. Apalagi selama kunjungan diajak untuk keliling laboratorium komputer, videografi, fotografi dan fasilitas lainnya. 

Sigit menyampaikan selama kunjungan Undika juga menunjukkan program studi dan teknologi yang sudah dikembangkan di Undika. 

Disamping itu, salah satu siswa SMK N 2 Klaten Jurusan Sistem Informatika Jaringan dan Aplikasi  Taufik Pramudika menyampaikan ingin mengerti tentang proyek-proyek yang dikerjakan selama di perkuliahan dan materi yang diterima UI/UX. Harapannya dengan kunjungan ke kampus bisa menambah pengetahuan dan wawasan tentang memilih jurusan. 

“Dan tadi dijelaskan gambaran belajar apa saja selama kuliah pada prodi-prodi seperti Sistem Informasi,” katanya. Fiyah.



544 kunjungan