Sertijab BEM dan DPM Undika Baru, Ini Pesan Rektorat

Cetak
Image 20 Dec 2021

Masa jabatan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) periode 2021 telah memasuki purna tugas. Pada Senin 20 Desember 2021 dilakukan serah terima jabatan dan pelantikan pada pengurus baru periode 2022. 

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Laksda Lt. 1 Universitas Dinamika (Undika) atau STIKOM Surabaya ini diselenggarakan secara hybrid (pengurus inti dan rektorat hadir secara langsung sedangkan pembina ukm, kaprodi dan organisasi lainnya). Penyerahan pengurus baru ini diserahkan langsung oleh Rektor Undika Prof. Dr. Budi Jatmiko, M.Pd. 

"Selamat atas kepengurusan baru yang terpilih. Semoga bisa mengemban tugas dengan baik dan lebih aktif dalam berinovasi, unggul bidang akademik, dan mampu melayani mahasiswa lainnya," pesan Prof. Budi saat Sertijab.

Adapun pengganti Ketua BEM Undika 2021 Muhammad Rafi Ariesmulyadintara adalah Lavepian Dian Wairayudha dari program studi S1 Manajemen Undika.

Disamping itu, Wakil Rektor III Undika Dr. Bambang Hariadi menyampaikan banyak terimakasih pada pengurus periode 2021 yang bisa mencetak banyak prestasi yang luar biasa. 

"Untuk itu atas nama jajaran rektorat menyampaikan terimakasih atas perjuangannya," kata dia. 

Ia menyampaikan agar periode 2021 masih tetap mau dan bisa membimbing pengurus baru dalam menjalankan tugasnya. Sehingga prestasi yang sudah ada tetap dilanjutkan dan semakin berkembang. 

Selanjutnya Dr. Bambang juga berpesan untuk pengurus periode 2022 bersiap mengemban tugas sebagai perwakilan dari mahasiswa dan juga kampus. Para pengurus selain aktif kegiatan non akademik juga harus meningkatkan kualitas akademik mahasiswa. 

"Jadi ikut organisasi tidak malah menurunkan prestasi akademik, tapi harus lebih meningkatkan prestasi akademiknya. Seperti Aries ini akan lulus hanya pada 7 semester saja. Jadi akademik unggul nok akademik juga unggul,"kata Dr. Bambang saat menyampaikan sambutannya. 


Sementara itu, Ketua BEM Undika Periode 2021 Aries juga berterima kasih atas kerjasama pengurus periode 2021 yang bahu-membahu berprestasi baik bidang adakamik dan noo akademik. Seperti periode sebelumnya pernah memperoleh PHB2D, mengesahkan AD-ART BEM yang sudah direncanakan pada 2012, dan masih banyak lagi.

“Periode 2021 menurut saya memang sangat spesial. Semoga periode 2022 bisa lebih berkembang yakni bisa memperoleh PHBD lagi dan bahkan memperoleh P3D, menjaga keharmonisan anggota, kompak dan tentunya menjaga prestasi akademiknya,” kata dia. 

Ketua BEM Undika periode 2022 Lave berterima kasih atas kepercayaan mahasiswa lain untuk memilihnya sebagai ketua BEM. Selanjutnya ia berharap bisa menggerakkan mahasiswa semakin produktif lagi, baik bidang akademik maupun non akademik.

“Saya juga akan mengadakan kaderisasi internal BEM yang sebelumnya belum ada. Kaderisasi ini sangat penting, karena selama ini banyak anak-anak yang menjabat tapi tidak tahu tupoksinya. Dengan kaderisasi ini diharapkan semua berjalan dan merangkul satu sama untuk kegiatan yang positif,” harap nya. Fiy.



289 kunjungan