Dekan FTI Undika Grebek Wisudawan Saat Wisuda Daring

Cetak
Image 01 Nov 2021

Universitas Dinamika (Undika) telah menggelar prosesi wisuda ke 48 pada Sabtu 30 Oktober 2021 secara hybrid, yakni jajaran senat di Arena Prestasi Lt 9 Gedung Biru dan wisudawan secara daring. Prosesi wisuda kali ini berbeda dengan sebelumnya, pihak kampus melakukan penggerebekan pada beberapa wisudawan. Menariknya, salah satu wisudawan tersebut didatangi langsung oleh bahkan Dekan Fakultas Teknik dan Informatika Tri Sagirani. S.Kom., M.MT.

“Kejutan ini merupakan rangkaian acara hiburan dan apresiasi langsung pada wisudawan. Jadi meskipun dilakukan secara daring euforia kelulusan wisudawan masih terasa,” kata Tri Sagirani. 

Tri Sagirani menyampaikan wisudawan telah dibekali dengan banyak ilmu sebelum diwisuda hari ini. Bahkan beberapa kesempatan lalu dibekali tentang tantangan yang akan dihadapi di masyarakat langsung, tempat kerja atau dalam merintis sebuah usaha. Dengan semangat para wisudawan ke 48, diharapkan para alumni ini bisa menjadi bagian dari solusi masalah yang ada di tengah-tengah masyarakat. 

“Kami memohon maaf pada seluruh wisudawan tidak bisa mengunjungi satu persatu wisudawan karena adanya keterbatasan. Namun jangan patah semangat, meski melalui zoom kita semua bisa mengikuti proses wisuda dengan lancar. Semoga sukses untuk seluruh wisudawan,” kata Dosen FTI ini.

Adapun wisudawan pertama dari FTI Undika, D3 Sistem Informasi Zaidan Bin Madi terharu dengan program grebekan yang diselenggarakan oleh kampus. Meski digelar secara daring, prosesi wisuda berjalan dengan lancar dan khidmat. 

“Ini saya juga tidak menyangka menjadi salah satu wisudawan yang terpilih untuk dikunjungi. Saya sangat bersyukur,” kata dia. 

Zaidan mengaku sempat patah semangat mengemban ilmu karena ayahnya meninggal tahun lalu. Terbesit olehnya untuk berhenti kuliah akhirnya beberapa mata kuliah harus mengulang karena nilai jelek. Namun karena motivasi dari ibu, dosen-dosen dan teman kuliah, ia bangkit dan semangat kembali untuk belajar. 

Menurutnya menyelesaikan sekolah sarjana membutuhkan tekad, semangat motivasi belajar tinggi dan lingkungan yang mendukung. Oleh sebab itu ia berpesan pada seluruh adik tingkat dan mahasiswa di luar sana bahwa masih ada orang disekitar kita yang mendukung dan menyayangi kita. 

“Terimakasih pada orang tua terutama ibu saya dan semua pihak yang memotivasi, dosen-dosen dan teman-teman kuliah saya. Semoga Undika semakin bisa mencetak generasi penerus yang unggul baik bidang IT, manajemen atau wirausaha dan juga perfilman,” kata dia.


Selain itu, perwakilan wisudawan Fakultas Desain dan Industri Kreatif, Program Studi D4 Produksi Film dan Televisi Moehammad Sultan Ramadhan berpesan pada seluruh wisudawan agar tidak menyerah dan tetap semangat meski dalam masa pandemi ini, tetap yakin bahwa Tuhan akan memberi kita yang terbaik. Ingat seperti roda, yang kadang kita dibawah dan kadang kita diatas.

“Jadi jangan iri hati dan dengki pada orang yang sukses, tapi percayalah bahwa suatu saat nanti kita akan sukses dan mampu mencapai cita-cita yang kita inginkan,” kata dia. 


Adapun mahasiswi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Undika yang juga digerebek yakn mahasiswi D3 Administrasi Perkantoran Hilda Ardian. Mahasiswi ini merasa bangga bisa menjadi salah satu wisudawan yang dikunjungi langsung, dalam kesempatannya ia memberikan persembahan tari tradisional Banjar Kemuning asal Sidoarjo.


Humas Undika : Lathifiyah


393 kunjungan