12 Mahasiswa Bidikmisi Dilatih Untuk Percaya Diri Berinovasi

Cetak
Image 24 Aug 2021

Universitas Dinamika kembali menerima mahasiswa bidikmisi sebanyak 12 peserta dari berbagai daerah seperti Watampone Sulawesi Selatan, Magetan, Mojokerto Jawa Timur dan lainnya. Mahasiswa ini nantinya akan menjalankan dilatih dan dibimbing oleh civitas agar percaya percaya diri dalam berinovasi.

“Penerima bidikmisi ini pelajar berprestasi dari keluarga tidak mampu, biasanya ada rasa minder dan tidak percaya diri. Jadi ada pengembangan soft skill pada peserta bidikmisi,” kata Wakil Rektor III  Undika Dr. Bambang Hariadi, M.Pd.

Menurutnya pengembangan soft skill pada penerima bidikmisi ini sangat diperlukan, agar prestasi akademik yang diperoleh selama SMA tidak terputus. Adapun beberapa program yang diberikan kepada mahasiswa bidikmisi yakni dengan mengikutsertakan menjadi panitia pada kegiatan kemahasiswaan, mengikuti lomba yang diadakan Dikti dan masih banyak lagi.


Dr. Bambang juga menyampaikan hal-hal tersebut harus diikuti oleh peserta bidikmisi, karena pada tahun-tahun sebelumnya pihak kampus berhasil mengasah kemampuan mahasiswa berprestasi. 

“Misalnya Mahasiswa Sistem Informasi Nasir Jamali yang juga mahasiswa bidikmisi itu sejak tahun 2018 mengikuti lomba, meski kalah kami menuntut untuk ikut, dan di tahun 2020 di masuk Juara I ITCC di Udayana” kata dia.

Ia berharap nantinya mahasiswa bidikmisi bisa menginspirasi semua mahasiswa untuk melakukan hal-hal yang positif dengan berinovasi dan berkarya. Dan Undika akan terus memberikan wadah seluas-luasnya. 

Disamping itu, salah satu peserta penerima bidikmisi Annisakamila menyampaikan sangat bersyukur bisa lolos seleksi masuk ke Universitas Dinamika. 

“Bantuan KIP ini sangat berarti dan berharga untuk saya yang kurang mampu,” katanya.


Pelajar yang berasal dari Sulawesi Selatan ini akan terus mengikuti pengarahan dari kampus. Untuk mengembangkan prestasi akademik dan non akademik akan mengikuti beberapa kegiatan yang diadakan kampus. 

Calon Mahasiswa S1 Manajemen ini juga berharap bisa memberikan kontribusi yang positif untuk civitas agar menjadi lebih baik.


Humas Universitas Dinamika : Lathifiyah



349 kunjungan