Lolos Kompetisi Bisnis Ristek Dikti, Pamerkan Produk Bisnis Ramah Lingkungan

Cetak
Image
TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Sukses lolos Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) 2019 oleh Ristek Dikti pada 1 Juli 2019 lalu,  6 Tim mahasiswa Stikom Surabaya pamerkan hasil karyanya, Jumat (12/7/2019)

Enam tim tersebut adalah Alta Eco Print, Olive Organic, INGLASS, CIYAARO, Essential Code dan MAXIMOM

Ryan Adi Djauhari selaku Kabag Humas Stikom Surabaya mengatakan, adanya pameran ini supaya agar bisa memotivasi mahasiswa-mahasiswa Stikom Surabaya dan mahasiswa yang ada di seluruh indonesia untuk lebih semangat berbisnis dengan menciptakan karya-karya yang unik namun tetap ramah lingkungan.

Seperti misalnya disini, lanjut Ryan Adi Djauhari, ada Tim Alta Eco Print yang merupakan satu diantara kelompok bisnis kreatif dari Stikom Surabaya yang sukses menciptakan baju atau kaos dengan motif catnya menggunakan cat daun.

“Selaian daun, produksi dari eco print juga bisa menggunakan bunga atau batang untuk catnya,” kata Ryan, Jumat (12/7/2019).

Meski memproduksinya menggunakan bahan-bahan alami seperti dari berbagai tumbuhan, dirinya mengklaim produk tersebut Warnanya tetap lebih awet dan tidak luntur saat disetrika.

“Hal ini menjadi nilai plus bagi karya mahasiswa Stikom Surabaya untuk mengusung program go green,” tutup Ryan Adi Djauhari.

392 kunjungan