6 Kelompok Mahasiswa Undika Lolos KBMI & PKM

Cetak
Image 04 Jun 2021

Enam kelompok mahasiswa Universitas Dinamika (Undika) berhasil lolos Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Kegiatan Berwirausaha Mahasiswa Indonesia (KBMI) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset & Teknologi. 

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan & Alumni Undika , Dr. Bambang Hariadi, M.Pd. merasa bangga dengan mahasiswa yang berhasil lolos dan mendapatkan dana hibah dari Kemenristekdikti. 

“Saya yakin Mahasiswa Undika bisa melakukan yang terbaik dan mampu memberikan solusi atas permasalahan yang terjadi di lingkungan,” kata Dr. Bambang saat memberikan penghargaan pada Mahasiswa di Ruang Rapat Undika. 

Ia berharap nantinya banyak mahasiswa yang menuangkan ide dan inovasinya dalam proposal dan diajukan ke Kemenristekdikti. Sehingga banyak inovasi yang bisa diterapkan dalam masyarakat. 

Disamping itu, Kepala Bagian Kemahasiswaan Undika M. Risa Fahmi, S.Kom menyampaikan terdapat tiga keuntungan untuk mahasiswa yang lolos PKM dan KBMI. 

“Yakni bisa jadi portofolio di CV, berguna saat nanti melamar pekerjaan, bisa free satu mata kuliah di Undika, bahkan bisa free TA atau Skripsi kalau lebih banyak lagi prestasi yang di raih,” ujarnya.

Dalam mengapresiasi prestasi mahasiswa, pihak kampus memberikan penghargaan dan dukungan berupa pendampingan langsung dari dosen. Selain itu, mahasiswa juga diberikan pinjaman dana dari kampus jika dana Kemenristekdikti belum cair dalam waktu dekat. Hal tersebut agar program pengabdian masyarakat bisa segera berlangsung.

Adapun tiga kelompok yang mendapatkan dana hibah PKM yakni :

Karsa Cipta : Be Health Aplikasi Penerapan Positive Parenting dalam Pembiasaan Kebersihan dan Kesehatan Anak Usia Dini Berbasis Mobile dengan Metode Gamification.

Karsa Cipta : Hipertens.com Aplikasi Berbasis Website Sebagai Solusi Preventif Terhadap Penyakit Hipertensi untuk Kesehatan Masyarakat.

Karsa Cipta : Pengukur Tekanan Ban Kendaraan Otomatis Secara Nirkabel untuk Keamanan dalam Berkendara.

Adapun tiga kelompok yang meraih KBMI yakni :

Lelepreneurship : Optimalisasi ternak lele dengan menggunakan metode kolam susun dan pakan herbal.

Rooft Apparel : Brand Fashion dengan konten gambar yang mengusung nilai dan moral 

Sade Kripik : Usaha makanan dengan bahan dasar yang sering dijumpai di pedesaan, seperti kerang, pare, bekicot, dan juga belalang.


Humas PR : Lathifiyah


365 kunjungan