10 Mahasiswa Terima Penghargaan Prestasi Non Akademik dari Undika

Cetak
Image 25 May 2021

Sebanyak 10 mahasiswa yang meraih prestasi non akademik menerima penghargaan dari Universitas Dinamika. Mahasiswa tersebut mengikuti lomba video kreatif dan lomba game online meliputi lomba video crossover explore the Ijen Geopark Bondowoso yang diikuti oleh Mahasiswa S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) M. Septian Syah dan Kevin Ezza Saputra dengan meraih juara I. Adapula lomba video Maritim Kreatif yang diikuti oleh Mahasiswa S1 Manajemen Dewi Anindya Raniswara dengan meraih juara I.


Juara I The Ijen Geopark Bondowoso Tingkat Provinsi


Sedangkan lomba game online Mobile Legend dalam kegiatan ITG Super League S8 yang diikuti oleh M Rafi, Farezal A, Cornelius Franney B S, Alvin M, M Yusuf Rachmansyah, dan Nanda Arrival A S dengan meraih juara III. 

“Ini adalah kebanggaaan kami mahasiswa bisa melihat dan memanfaatkan peluang yang ada,” kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Bambang Hariadi, M.Pd. 

Menurutnya terus berprestasi baik di bidang akademik atau non akademik sangat diperlukan bagi mahasiswa. Selain untuk mengasah kemampuan dan kreativitas juga bisa menjadi kebanggaan orang tua, diri sendiri dan juga kampus. 

Prestasi yang diperoleh bisa dijadikan milestone, kata Dr. Bambang, sehingga ketika lulus kuliah bisa diperhitungkan perusahaan karena keunggulannya. 

“Prestasi mahasiswa juga penting untuk meningkatkan kualitas kampus dan juga akreditasinya. Jika akreditasinya bagus tentunya lulusannya juga diperhitungkan untuk bekerja dan bisa berperan penting dalam masyarakat atau juga perusahaan,” kata dia.


Juara III ITG Super League S8 Tingkat Nasional


Salah satu penerima penghargaan, Mahasiswa S1 DKV Undika M Septian Syah berterima kasih pada kampus yang terus memberikan dukungan dan penghargaan atas prestasi yang diperolehnya. Kemampuan membuat konten video kreatif yang melakukan branding Kota Bondowoso dilatih dan diajarkan dalam mata kuliah fotografi. 

“Saya memperoleh ilmu fotografi dan pembuatan video melalui mata kuliah. Ilmu yang saya peroleh mempermudah dalam membuat video mulai dari pengambilan gambar dan proses editingnya,” katanya. 

Video berdurasi kurang lebih 3 menit ini mengangkat objek wisata, makanan khas daerah, dan kebudayaan setempat yang kurang dikenal oleh wisatawan. Melalui video ini tentunya pengelola wisata Daerah Bondowoso dapat dengan mudah memperkenalkan kekayaan budaya, dan wisata setempat di kanca nasional dan internasional. 

Ia berharap bisa terus berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik yang didukung dan disupport kampus. 


Juara I  Matirim Creative Content

Humas Undika : lathifiyah


453 kunjungan