Pemenang Lomba PSC 2021 Adper Undika dari Jakarta, Samarinda dan Bondowoso

Cetak
Image 17 Mar 2021

Dalam meningkatkan kreativitas siswa/siswi SMA sederajat di tingkat nasional, Universitas Dinamika mengadakan Public Speaking Competition (PSC) 2021. Kegiatan yang telah berlangsung pada 7 Februari sampai 10 Maret 2021 ini terdiri dari tiga kategori lomba yakni lomba MC, Speech, dan Reporter.


Kaprodi Administrasi Perkantoran (Adper) Undika Mochammad Arifin menyampaikan kegiatan PSC 2021 ini diikuti sebanyak 70 peserta dari siswa/siswa SMA/SMK sederajat oleh seluruh Indonesia. Juara pertama masing-masing kategori dimenangkan dari daerah Jakarta, Samarinda dan Bondowoso.

“Selamat bagi para pemenang, bagi yang belum berhasil masih ada waktu di lain kesempatan. Saya memberi apresiasi pada peserta yang mengikuti lomba tersebut. Karya anda adalah salah satu hal yang meningkatkan kreativitas,” kata dosen yang mengajar di kampus yang dulu bernama STIKOM Surabaya ini.

Disamping itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Antok Supriyanto menyampaikan kegiatan yang diselenggarakan oleh prodi Adper ini bisa menjadi wadah peserta dalam meningkatkan kreativitas dan kemampuannya. 


“Ini merupakan kegiatan tahunan, harapannya bisa menjadi wadah untuk mengukur prestasi dan kemampuan untuk siswa-siswi SMA sederajat,” kata Antok.

Ia menjelaskan dahulu Undika secara khusus bergerak di bidang teknologi dan informasi (TI), namun seiring berkembangnya jaman, pemanfaatan TI dibutuhkan dalam berbagai bidang kehidupan. Oleh sebab itu, manajemen informatika dan  komputer ditingkatkan pada bidang ekonomi dan bisnis dengan 3 prodi (Adper, Manajemen, Akuntansi. 

“Kami mengucapkan terima kasih atas keikutsertaan peserta, kegiatan ini merupakan media aktualisasi diri khususnya untuk siswa SMA/SMK. Jadi bagi peserta yang ingin meningkatkan kualitasnya bisa bergabung dengan Undika,” lanjutnya.

Adapun materi pembelajaran administrasi perkantoran meliputi kesekretariatan, manajemen kearsipan, pengembangan diri, administrasi bisnis, dan manajemen perkantoran, komunikasi bisnis, konferensi dan rapat, keyboarding, praktikum bahasa inggris.

Juara 1 MC

Berikut pemenang lomba MC :

  1. Wasilah Lidia SMAN 60 (Jakarta 1)

  2. Berliana Farah Andin SMA Nuris Jember (Juara 2)

  3. Putri Larasat dari SMKN Bondowoso (Juara 3)


Juara 1 Speech

Berikut pemenang lomba Speech :

  1. Habibi Fauzah MAN 2 Samarinda (Juara 1)

  2. Firil Nafisah MAN Sidoarjo (Juara 2)

  3. Alif Bintang Ramadhan IPIEM Surabaya (Juara 3)


Juara 1 Reporter

Berikut pemenang lomba Reporter :

  1. M Slamet Wijaksono dari SMKN 1 Bondowoso (Juara 1)

  2. Fani EKa SMKN 2 Magetan (Juara 2)

  3. Regina Claudi SMAN 6 Surabaya (Juara 3)


PR Undika : Lathifiyah (fiy)


288 kunjungan