Gelar Acara Bertajuk ‘Indahnya Berimajinasi’, Stikomedia Ajak 30 Anak Yatim Menjadi Fotografer

Cetak
Image

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Momen Ramadan dimanfaatkan oleh Stikomedia, Organisasi Mahasiswa Institut Bisnis dan Informatika Surabaya untuk mengadakan kegiatan bakti sosial.

Tidak seperti kegiatan berbagai pada umumnya, sebanyak 30 anak yatim piatu diajarkan menjadi seorang forografer.

Materi fotografi dipilih sebagai pembelajaran untuk anak zaman ini lebih mengutamakan keahlian.

Hal ini disampaikan oleh Khafid, Ketua Pelaksana kegiatan “INDAHSI” Indahnya Berimajinasi, Senin (27/5/2019).

“Materi fotografi ini mengenalkan anak-anak kecil zaman sekarang, bahwa suatu pekerjaan atau cita-cita tidak harus menjadi dokter, polisi, dan guru yang sudah terbilang kuno,” pungkasnya.

Khafid menambahkan anak-anak dikenalkan dengan keahlian-keahlian lain misalnya profesi desainer, programer, jurnalis dan fotografer yang tidak kalah menarik.

Tidak hanya fotografer, 30 anak yatim akan diajarkan teknik menggambar mural di Rumah Belajar Pandawa, Wonokromo, Surabaya.

Rencananya hasil foto dan mural dari anak panti dan jalanan ini akan dipamerkan di C2O Liberary & Collabtive serta mengajak anak-anak untuk datang melihat hasil karyanya.

“Saya ingin anak-anak jalanan mendapat kesempatan untuk menunjukan keahliannya dan hasil karya dilihat orang lain. Bahwa mereka juga bisa berkarya.” tutupnya.

Sumber: https://jatim.tribunnews.com/2019/05/27/gelar-acara-bertajuk-indahnya-berimajinasi-stikomedia-ajak-30-anak-yatim-menjadi-fotografer


278 kunjungan