Dosen Universitas Dinamika Tutut W, melatih Aplikasi Animaker pada guru-guru SMA/SMK sederajat melalui google meeting. Program pelatihan rutin yang kedua ini merupakan pengabdian masyarakat oleh dosen. 

“Pelatihan kali ini belajar menyusun video presentasi menggunakan Aplikasi Animaker,” kata Tutut W. 

Kegiatan ini diikuti sebanyak 83 peserta dari berbagai kota di Indonesia dan 12 dari Jeddah - Saudi Arabia (SILN) Sekolah Indonesia Jeddah.

Ia menjelaskan aplikasi ini sangat membantu para guru dalam membuat sebuah materi presentasi pembelajaran untuk siswa. Dengan konsep yang menarik dan mudah dipahami oleh pelajar. 

Setiap guru bisa langsung mengakses dan membuat video pembelajaran tersebut di app.animaker.com. Pengguna bisa membuat materi pembelajaran melalui video secara gratis untuk template-template dasarnya. 

Dalam aplikasi ini pengguna bisa membuat berbagai jenis video, seperti animasi 2D, inforgrafik, handicraft, whiteboard, 2,5D, dan typography. Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang ingin membuat video animasi dalam waktu singkat. Selain itu, terdapat fitur audio, termasuk penambahan musik untuk latar belakang video. 

Menariknya, pengguna bisa memberikan efek suara sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya.  Fiy.