Undika Launching D’Radio Saat Rapat Rutin Akhir Tahun 2020

Cetak
Image

Di penghujung tahun 2020, tepatnya tanggal 16 Desember 2020 Universitas Dinamika (Undika) meluncurkan radio dengan nama D’Radio. Public Relations Undika sebagai unit yang diminta untuk bertanggung jawab dalam hal ini melaunching D’Radio bersamaan dengan Rapat Rutin Akhir Tahun 2020 Undika. D’Radio ini nantinya akan hadir menemani para pendengar di frekuensi 98,5FM dan akan mulai aktif beroperasi pada Januari 2021.  “Saat ini sedang dipersiapkan 8 program acara untuk pertama mengudara, 7 program akan disiarkan setiap minggu  dan 1 program akan hadir sebulan sekali di mimggu pertama” ungkap Staff PR Undika Choirul Anam selaku Prosedur D’Radio.

Anam yang juga merupakan salah satu staff Public Relations Undika ditunjuk untuk menjadi penanggung jawab D’Radio membantu para mahasiswa yang nantinya akan mengoperasikan jalannya radio. Ia menjelaskan bahwa sejauh ini, tim radio yang masih terdiri dari 3 orang mahasiswa sedang mempersiapkan proses untuk rekrutmen anggota baru. “Teman-teman D’Radio masih mempersiapkan teknisnya dan sudah mulai upload di Instagram masing-masing terkait rekrutmen,” lanjut Anam.



Di samping itu, ada pula Adelia Nuroktaviany, Afif Fathurrahman dan juga Apriliani Nur Afifah, mahasiswa yang juga merupakan crew angkatan pertama D’Radio. Ketiga mahasiswa tersebut menghandle program-program yang ada di D’Radio. Seperti Adelia dan Aprilia yang menghandle program acara Pariwisata Tanpa Batas (Patas), Layar Tancap dan Top Music. Sedangkan Afif menghandle program acara Ayo Kupas Tentang Musik (Akustik) dan Malam Jumat (MalJum).

Afif mengatakan ia tertarik bergabung menjadi crew D’Radio karena ingin mengasah kemampuannya di ranah public speaking dan juga meningkatkan kepercayaan diri. Oleh sebab itu ia mengharapkan nantinya kandidat-kandidat baru bisa ikut mengekspresikan diri dan mudah berbaur dengan tim. “Harapannya nanti mereka bisa ikut aktif membangun D’Radio yang baru akan launching serta nanti bisa cekatan dan ulet dalam beraktivitas”, jelasnya. Mahasiswa jurusan Sistem Informasi ini merasa senang karena Undika menyediakan fasilitas radio ini. “Radio ini berguna untuk membuat Undika semakin dikenal masyarakat luas serta memberikan fasilitas bagi mahasiswa juga seluruh civitas untuk ikut membangun kualitas individu serta instansi,” ungkap Afif.

Begitu pula dengan Adelia, ia mengharapkan kandidat-kandidat baru yang terpilih nanti bisa konsisten dan semangat terus. “Harus terus push diri sendiri untuk selalu menghasilkan hal-hal baru yang kreatif,” lanjutnya. Mahasiwa Sistem Informasi angkatan 2019 ini sebenarnya sudah cukup aktif terlibat di Radio sejak tahun 2019. Namun saat itu masih belum bisa on air sehingga ia hanya berkontribusi dalam pembuatan podcast saja. Ia merasa sangat bangga bisa menjadi bagian dari D’Radio. “Senang bisa menjadi saksi dari launchingnya D’Radio di Undika, semoga semakin baik untuk ke depannya,” tutur Adelia. (CLA)