Prodi DKV Undika Tandantangani MoA dengan Dua Prodi di Unipa

Cetak
Image

Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Dinamika (Undika) menandatangani MoA dengan dua program studi Universitas PGRI Adibuana Surabaya. Dua prodi tersebut meliputi Prodi Seni Rupa dan Prodi Matematika. 

Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Dr. Jusak berterima kasih pada Prodi DKV yang menginisiasi program kampus merdeka dengan Unipa. Ia berharap kegiatan ini menjadi contoh untuk prodi lain di Undika. 

“Harapannya semoga dengan kegiatan ini kedua kampus (Undika dan Unipa) bisa sama-sama membantu mahasiswa bertukar dan menambah wawasan. Selama ini monoton. Padahal di kampus lain ada hal yang bisa diperlajari,” kata Jusak saat agenda MoA berlangsung di Ruang Rapat FTI Undika, Rabu 25 November 2020.

Prodi DKV Undika Siswo Martono, S.Kom. M.M menyampaikan masing-masing prodi-prodi memiliki kesamaan, jadi kerjasamanya tidak hanya pertukaran pelajar, tapi juga bidang lain seperti penelitian, pengabdian dan lainnya. 

Ia juga menjelaskan pengembangan prodi itu tidak hanya berkutat dalam kampus tapi juga di masyarakat langsung atau kampus lain. 

“Mari kita mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk belajar bersama baik di Undika atau di Unipa,” kata dia. 


Disamping itu, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Dr. Sunu Catur Budiyono, M. Hum. berterimakasih telah diterima untuk bekerjasama dengan kampus Undika. Dengan program kampus merdeka ini bisa saling memfasilitasi dan membantu mendidik mahasiswa. 

“Semoga dengan adanya MoA yang disepakati ke depan bisa bekerja di hal lain dalam lembaga dan kita bisa berkembang dengan baik,” katanya. 

Ia berharap dengan kerjasama ini bisa mengembangkan program studi di kampusnya, baik itu untuk mahasiswa maupun untuk peningkatan kualitas prodi itu sendiri. Apalagi bidang teknologi Undika sangat bagus, jadi diharapkan kami bisa belajar banyak. Fiy